Pejalan Kaki Tertabrak Truk Tronton, Meninggal Seketika

Minggu, 14 Oktober 2018 13:13:36
Reporter : Deni Ali Setiono
Pejalan Kaki Tertabrak Truk Tronton, Meninggal Seketika
Foto ilustrasi

Gresik (beritajatim.com) - Nasib naas dialami Ibnu Mariyanto (14) seorang pelajar asal Desa Tambak Kemerakan, Kecamatan Krian, Sidoarjo. Ibnu yang tengah berjalan di pinggir malah ditabrak truk tronton hingga tewas di tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Raya Bringkang Menganti, Gresik.

Kronologis kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) itu berawal saat truk tronton nopol L 9325 GM yang dikemudikan Hartoyo (60) warga asal Semeji Jaya 9/22 Benowo, Surabaya. Berjalan dari arah utara ke selatan di Jalan Raya Bringkang Menganti, Gresik dengan kecepatan sedang.

Sewaktu melintas, Hartoyo tidak memperhatikan arah depan dengan jelas. Padahal, di depan ada pejalan kaki (Ibnu Mariyanto) yang pada saat itu berjalan menyeberang dari arah timur ke arah barat. Sehingga, kecelakaan tidak bisa dihindarkan Ibnu tertabrak dan tewas di TKP.

Mengetahui ada korban, Hartoyo menghentikan truk tronton yang dikemudikan. Korban Ibnu langsung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya membenarkan adanya laka lantas yang menyebabkan korban Ibnu Maryanto pejalan kaki tewas ditabrak truk tronton.

"Penyebab laka lantas ini karena pengemudi truk tronton tidak memperhatikan arah depan dengan jelas," ujarnya, Minggu (14/10/2018).

Ipda Yossy menambahkan, setelah kejadian laka lantas ini pihaknya langsung mengamankan truk trontong beserta surat-suratnya.

"Sopir truk tronton sudah kami amankan setelah menjalani pemeriksaan," tambahnya. [dny/but]

Tag : kecelakaan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa