Jelang HUT 29, Karimata FM Gelar Program Sosial

Kamis, 11 Oktober 2018 19:06:06
Reporter : Samsul Arifin
Jelang HUT 29, Karimata FM Gelar Program Sosial

Pamekasan (beritajatim.com) - Sejumlah kru, reporter hingga penyiar Radio Karimata FM Pamekasan terlibat aktif dan menggelar aksi sosial menyambut Hari Jadi atau Anniversary ke-29 Radio Karimata FM yang akan dirayakan Jum'at (12/10/2018) besok.

Aksi sosial yang digagas sebagai rangkaian program tersebut, di antaranya program 'Karimata Mengajar 2018' yang melibatkan Relawan Palang Merah Remaja (PMR), Palang Merah Indonesia (PMI) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan.

Bahkan mereka juga bekerjasama dengan salah satu lembaga pendidikan di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Menjelang perayaan Anniversary ke-29, kami menggelar beberapa program sosial dan melibatkan berbagai instansi di Pamekasan. Di antaranya program Karimata Mengajar 2018," kata News Manager and Progremer Radio Karimata FM Hendra Zulkarnaen, Kamis (11/10/2018).

"Dalam program itu, kami memilih Madrasah Ibtidaiyah Sabilul Muttaqien. Para kru mulai reporter hingga penyiar bertugas berbagi ilmu bersama para siswa, mereka bertindak sebagai mentor dan tentunya dengan melibatkan unsur profesional di bidangnya. Seperti PMR, PMI dan Tim Petugas Pemadam Kebakaran BPBD," ungkapnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menggelar aksi sosial lain yang tidak kalah bermanfaat bagi masyarakat berupa aksi donor darah. "Dalam kegiatan ini kami bekerjasama dengan pihak UTD (Unit Tranfusi Darah) PMI Pamekasan," jelasnya.

"Alhamdulillah, berdasar data yang kami terima. Saat ini jumlah pendonor sudah mencapai sebanyak 100 orang, seperti target kami untuk aksi sosial ini. Mereka akan melakukan aksi donor bersamaan dengan perayaan hari jadi yang akan kita gelar di Kantor Karimata FM di Jl Raya Panglegur KM 123 Tlanakan," imbuhnya.

Tidak kalah penting pihaknya berharap kedepan terus berperan aktif dalam memberikan berbagai informasi demi pembangunan daerah. "Di usia (29) seperti ini, kami mencoba untuk terus melakukan terobosan berbagai program. Salah satunya dengan mengajak serta masyarakat agar lebih aktif berbagi informasi," pungkasnya. [pin/but]

Tag : wartawan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa