Hutan Terbakar

Jalur Pendakian ke Sejumlah Gunung di Mojokerto Ditutup

Kamis, 11 Oktober 2018 09:37:43
Reporter : Misti P.
Jalur Pendakian ke Sejumlah Gunung di Mojokerto Ditutup

Mojokerto (beritajatim.com) - Kebakaran hutan terjadi di sejumlah gunung di wilayah Kabupaten Mojokerto, mulai dari di lereng Gunung Welirang (Gunung Pundak, red), Watu Jengger dan Gunung Penaggungan. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, jalur pendakian pun ditutup.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, penutupan jalur mulai dari pendakian menuju Gunung Penanggungan, pendakian menuju Putuk Sewur, pendakian menuju Gunung Pundak juga pendakian menuju Watu jengger.

"Masalah penutupan kita akan serahkan kepada pihak pengelola, sebab mereka yang lebih tahu situasi dan kondisi di lokasi pendakian masing-masing. Ini demi menjaga kenyamanan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya, Kamis (11/10/2018).

Masih kata Zaini, kebakaran hutan di sejumlah gunung di wilayah Kabupaten Mojokerto menghanguskan belasan hektar hutan. Menurutnya, kebakaran tersebut menyebabkan kerusakan ekosistem lingkungan dan menyurutnya debit air. [tin/suf]

Tag : kebakaran hutan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa