Bencana Kekeringan di Sampang Belum Berakhir: BPBD: Sabar

Jum'at, 14 September 2018 08:47:12
Reporter : Zamachsari
Bencana Kekeringan di Sampang Belum Berakhir: BPBD: Sabar

Sampang (beritajatim.com)--Bencana kekeringan yang terjadi di 42 desa yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sampang, Madura diperkirakan akan terus melanda hingga akhir Oktober 2018 mendatang.

Anang Joenaidi, Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, membenarkan kondisi itu. Bahkan, pihaknya mengimbau kepada warga untuk bersabar menghadapi bencana kekeringan ini. Sebab, upaya pendistribusian air bersih akan terus dilakukan ke wilayah- wilayah yang mengalami kekeringan.

"Sesuai informasi perkiraan cuaca yang kami terima, bencana kekeringan di Sampang akan berakhir pada musim penghujan atau awal November ini," terangnya, Jumat (14/9/2018).

Anang menambahkan, selain bencana kekeringan, angin kecang dan gelombang air laut saat ini perlu diwaspadai, khususnya warga yang tinggal di pesisir pantai.

"Kami mengimbau kepada nelayan untuk sementara waktu bisa menghindari laut lepas, karena angin dan gelombang tinggi sangat membahayakan jiwa nelayan," imbuhnya.

Informasi yang berhasil diperoleh beritajatim.com, selama tahun 2018 ini bencana kebakaran juga tinggi. Sebab, kemarau yang sangat panas memicu banyaknya kebakaran yang terjadi di wilayah Sampang. [sar/air]

Tag : kekeringan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa