Santri Jombang Salat Gaib untuk Korban Gempa Lombok

Senin, 06 Agustus 2018 15:52:28
Reporter : Yusuf Wibisono
Santri Jombang Salat Gaib untuk Korban Gempa Lombok

Jombang (beritajatim.com) - Ratusan santri Jombang menggelar salat gaib untuk korban bencana gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (6/8/2018).

Mereka merupakan para pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Terpadu Misyakat Al Anwar Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang. Salat gaib dilakukan sebelum pelajaran dimulai.

Para santri itu berbaris membentuk shaf di halaman sekolah. Salah seorang guru menjadi imam dalam salat tersebut. Salat gaib berlangsung khusuk. Usai salat, ratusan santri ini mengirimkan doa untuk korban gempa.

Wakil Kepala Sekolah SMP-SMA bidang kurikulum, Sunandar mengatakan, salat gaib ini sebagai ungkapan duka bagi korban meninggal kita yang ada di Lombok. "Semoga para korban diterima di sisi-Nya. Sedangkan korban luka semoga segera diberi kesembuhan," kata Sunandar usai doa bersama.

Sebagai ungkapan solidaritas, pihaknya juga akan menggalan bantuan untuk disumbangkan ke korban gempa yang ada di Lombok itu. "Bantuan yang terkumpulkan akan kita sumbangkan ke Lombok," ujarnya.

Gempa bumi berkekuatan 7 Skala Richter (SR) terjadi di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Peristiwa itu mengakibatkan 91 orang meninggal. Mereka tertimpa reruntuhan bangunan. [suf/but]

Tag : gempa

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa