Pasang Umbul-Umbul HUT RI, Seorang PNS Tewas Kesetrum

Kamis, 02 Agustus 2018 10:52:19
Reporter : Zamachsari
Pasang Umbul-Umbul HUT RI, Seorang PNS Tewas Kesetrum

Bangkalan (beritajatim.com) - Naas nasib dialami Sudarto (48), seorang PNS warga Jalan Laut Sewu, Kelurahan Tanjung, Bangkalan. Pasalnya, saat memasang umbul-umbul untuk memeriahkan perayaan HUT di kampungnya, Sudarto malah terkena setrum arus listrik tegangan tinggi dan meninggal dunia saat dibawa ke RSUD Syarifah Ambani.

Berdasarkan keterangan jajaran kepolisian, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, Rabu (1/8/2018) petang. Saat itu, korban beserta rekannya memasang umbul-umbul dalam rangka menghias kampung untuk keperluan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Kemudian, korban memegang tiang listrik untuk penyangga umbul-umbul. Tak diduga tiang besi itu ternyata menempel pada kabel listrik yang terbuka dan akhirnya kesetrum. "Akibat kejadian ini, pihak keluarga korban menerima dan menolak untuk dilakukan otopsi," terang Kasubag Humas Polres Bangkalan, AKP Bidarudin, Selasa (2/8/2018).

Lebih lanjut Bida menjelaskan, korban merupakan PNS yang bertugas di Rumah Sakit Ratoh Ebuh Bangkalan. "Korban dibawa pulang ke Trenggalek untuk dimakamkan di sana," pungkasnya.[sar/kun]

Tag : tewas kesetrum

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa