Selama Proses Evakuasi Pemulung di TPA Supit Urang, Warga Dilarang Masuk

Kamis, 12 Juli 2018 15:42:27
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Selama Proses Evakuasi Pemulung di TPA Supit Urang, Warga Dilarang Masuk

Malang(beritajatim.com) - Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri memimpin langsung proses pencarian seorang pemulung, Agus Sujarno warga Dampit, Kabupaten Malang yang tertimbun gunungan sampah di TPA sampah Supit Urang, Mulyorejo, Sukun, Kota Malang.

"Kami bersama tim gabungan dari Basarnas, TNI, Dinas Kesehatan, dan rekan 119 meneruskan atau melanjutkan pencarian terhadap korban," kata Asfuri, Kamis, (12/7/2018).

Asfuri mengatakan kondisi area longsor sangat sulit dijangkau oleh alat berat. Sejauh ini tim SAR, BPBD dan kepolisian melakukan pencarian secara manual. Bahkan satu unit K-9 juga telah diturunkan untuk mencari keberadaan korban.

"Kondisi TKP yang sulit, sehingga kita perlu melakukan langkah-langkah untuk penimbunan tanah di lokasi agar alat berat bisa masuk. Agar apabila dilewati itu tidak labil tanahnya," ujar Asfuri.

Selain itu, para pemulung sampah yang biasa bekerja di area TPA Supit Urang dilarang memasuki area TPA selama proses evakuasi dilakukan. 150 perseonel diturunkan dalam pencarian korban dihari kedua ini.

"Sementara selama proses pencarian, pemulung diarahkan untuk tidak masuk ke lokasi. Sementara kita sterilkan, personel yang tergabung ada sekitar 150 personel," tandasnya. (luc/ted)

Tag : pemulung

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa