Ini Kronologi Laka Beruntun di Dekat Rel Kereta Api Banyuwangi

Selasa, 10 Juli 2018 21:07:15
Reporter : Rindi Suwito
Ini Kronologi Laka Beruntun di Dekat Rel Kereta Api Banyuwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Kepala Unit Laka Lantas Polres Banyuwangi, IPDA Ardhi Bita Kumala menjelaskan kronologi lengkap peristiwa kecelakaan di Jalan Raden Wijaya, dekat palang pintu rel kereta api Argopuro, Desa Kluncing, Kecamatan Kalipuro, Selasa (10/7/2018).

"Kronologisnya truk yang bermuatan sembako ini, pada saat kereta sedang melintas dan palang pintu telah tertutup satu, ini dari arah brak menuju simpang 3 Giri, Jl. Raden Wijaya di jalan menurun itu, tiba-tiba remnya mengalami blong,"

Kemudian, kata Ardhi, laka pun tak terelakkan. "Saat itu sopir mengambil jalur kanan. Karena remnya blong sempat menghantam pohon mahoni sebelah barat (kanan jalan)," terangnya.

Meski demikian, lanjut Ardhi, laju truk tak hendak berhenti. "Tapi karena laju truk tak berhenti, kemudian banting ke arah kiri. Sehingga berhenti menghantam pagar pembatas pabrik kertas," ungkapnya.

Tak berhenti di situ, truk nopol B 9132 MT yang dikemudikan oleh Imam Syafi'i alamat Jl. Gumitir RT/RW. 04/02, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi juga menabrak tiga pengendara motor. Akibatnya, satu orang tewas dan tiga lainnya luka-luka.

"Korban meninggal bernama Hariyono, tiga korban yakni, Saniman (28) yang diboncengnya mengalami retak punggung dan luka robek telapak kaki sebelah kanan. sementara Febri Hariono mengalami luka lecet-lecet pada kaki, dan Lutfiyana mengalami luka-luka termasuk sopir truk kemudian korban dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi," ungkapnya. (rin/kun)

Tag : kecelakaan, ka

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa