Rem Blong, Truk Tabrak Pengendara Motor, 1 Meninggal

Selasa, 10 Juli 2018 19:22:36
Reporter : Rindi Suwito
Rem Blong, Truk Tabrak Pengendara Motor, 1 Meninggal

Banyuwangi (beritajatim.com) - Kecelakaan di jalan raya terjadi di Jalan Raden Wijaya dekat persimpangan rel Kereta Api (KA) di Argupuro masuk Desa Kluncing Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi.

Peristiwa itu melibatkan antara truk dan tiga kendaraan sepeda motor.

Dalam kejadian itu, satu orang pengendara dinyatakan meninggal dunia. Sementara tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Kronologinya, menurut keterangan Kanit Laka Lantas Polres Banyuwangi, Ipda Ardhi Bita Kumala dari Ahmad Zaini salah seorang saksi, awalnya truck nopol B 9132 MT yang dikemudikan oleh Imam Syafi'i alamat Jl. Gumitir RT/RW. 04/02, Kelurahan Singotrunan, Kecamatan Banyuwangi, melaju dari arah utara ke selatan.
Sesampainya di TKP di persimpangan jalur Rel Kerata Api Argupuro tiba-tiba rem truck yang dikendarainya tersebut tidak berfungsi alias blong.

"Bersamaan dengan itu dari arah berlawanan melaju kendaraan honda beat nopol P 3471 QQ yang dikendarai oleh Hariyono berbocengan dengan Saniman dan kendaraan honda beat nopol P 6191 WK yang dikendarai oleh Ltfiyana dan motor Suzuki Thunder nopol P 3904 WF yang dikendarai oleh Febri Hariono,"

"Karena pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannnya sehingga menabrak ketiga kendaraan sepeda motor tersebut," jelas Ipda Ardhi Bita Kumala, Selasa (10/7/2017).

Akibatnya, kata Ardhi, seorang pengendara bernama Hariyono (20) asal Dusun Panggang, Desa/ Kecamatan Banyuwangi meninggal dunia. Sementara Saniman (28) yang diboncengnya mengalami retak punggung dan luka robek telapak kaki sebelah kanan.

"Dua korban yakni, Febri Hariono mengalami luka lecet-lecet pada kaki, dan Lutfiyana mengalami luka-luka kemudian korban dilarikan ke RSUD Blambangan Banyuwangi," ungkapnya.

Akibat dari kejadian itu, arus lalu lintas dari dua arah baik dari sisi utara Situbondo ke Banyuwangi dan sebaliknya menjadi tersendat. (rin/ted)

Tag : kecelakaan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa