Warga Sumenep Rasakan Gempa, Pasien Rumah Sakit Panik

Rabu, 13 Juni 2018 20:52:56
Reporter : Temmy P.
Warga Sumenep Rasakan Gempa, Pasien Rumah Sakit Panik

Sumenep (beritajatim.com) - Warga Sumenep dikejutkan dengan guncangan gempa sekitar jam 20.10 WIB.

Meski hanya beberapa detik, guncangan gempa itu sempat membuat panik warga. Bahkan sejumlah pasien dan keluarga pasien di Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep sempat berlarian keluar gedung karena panik.

"Guncangannya sangat terasa. Pasien dan keluarga pasien, panik. Terutama yang dirawat di lantai atas," kata salah satu keluarga pasien, Sinta, Rabu (13/06/2018).

Ia menuturkan, beberapa pasien yang masih dalam kondisi luka dan dirawat di zal bedah, melompat turun dari tempat tidur dan berlari ketakutan.

"Pasien dan keluarga pasien khawatir kalau gedung atau atap tiba-tiba roboh karena gempa. Mangkanya tanpa sadar langsung berlari keluar," ujarnya.

Guncangan gempa terasa hampir merata di semua daerah di Sumenep, mulai kecamatan kota, Saronggi, Lenteng, dan beberapa kecamatan lain.

"Tadi memang benar-benar terasa guncangannya. Hiasan dinding, etalase, semuanya bergerak. Lantai terasa berguncang," kata salah satu perangkat Desa Pangarangan, Ainur Cahya.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang, terkait guncangan gempa yang terasa di wilayah Sumenep. (tem/ted)

Tag : gempa

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa