Hindari Macet, Takbir Keliling Dipusatkan di Stadion Gajahmada Mojokerto

Rabu, 13 Juni 2018 13:07:02
Reporter : Misti P.
Hindari Macet, Takbir Keliling Dipusatkan di Stadion Gajahmada Mojokerto
Foto ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) - Takbir keliling di wilayah hukum Polres Mojokerto dipusatkan di satu tempat yakni di Stadion Gajahmada di Kecamatan Mojosari. Pemusatan takbir keliling tersebut untuk menghindari kemacetan di jalan-jalan yang ada di Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simarmata mengatakan, jika takbir keliling tidak dilarang. "Namun kami akan kawal dan takbir keliling akan dipusatkan di satu titik di Stadion Mojosari. Ini sesuai dengan hasil rapat bersama instansi terkait," ungkapnya, Rabu (13/6/2018).

Hal tersebut dilakukan untuk menghindari kemacetan hingga terjadi hal paling buruk seperti tawuran antar geng motor dan lainnya. Masih kata Kapolres, di daerah yang jauh dari Stadion Gajahmada maka takbir keliling akan dijaga pihak kepolisian. 

Sementara itu, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mojokerto, KH Mashul Ismail menyarankan, agar takbir keliling dipusatkan satu titik. "Kabupaten Mojokerto mayoritas orang Islam namun hati mereka berbeda beda," katanya.

Sehingga dikhawatirkan warga lain terganggu dengan aktivitas tersebut dam menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Hal tersebut juga bisa meminimalisir kemacetan di beberapa titik dan juga tidak pidana khususnya bagi para pemuda. [tin/but]

Tag : takbir keliling

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa