Ada Bengkel dan Ruang Bermain Anak di Pos Pelayanan Pemudik

Rabu, 13 Juni 2018 10:08:04
Reporter : Misti P.
Ada Bengkel dan Ruang Bermain Anak di Pos Pelayanan Pemudik

Mojokerto (beritajatim.com) - Sejumlah fasilitas khusus disiapkan Polres Mojokerto Kota di Pos Pelayanan Al Mas di Jalan By Pass Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto. Selain adanya Smart Traffic Analyzer (STA) untuk memantau kendaraan yang lewat, juga ada bengkel.

Bengkel untuk kendaraan roda dua tersebut didirikan di sebelah Pos Pelayanan Al Mas. Bagi pemudik yang mengalami kerusakan kendaraannya bisa mampir di Pos Pelayanan Al Mas, ada petugas yang akan melayani kebutuhan para pemudik.

Tak hanya itu, di bagian pojok disediakan tempat kosong berukuran cukup besar. Ruangan ber-AC tersebut disediakan untuk bermain anak dan ibu menyusui lengkap dengan mainan anak-anak. Seperti boneka ayunan dan kolam balon.

Pos Pelayanan Al Mas berada di jalur By Pass atau jalur nasional yang menghubungkan Surabaya ke Madiun. Lokasi Pos Pelayanan Al Mas cukup strategis dan didukung sejumlah pelayanan lainnya, dekat dengan pujarasera, Terminal Kertajaya, hotel, SPBU dan Polsek Magersari.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Edwin Nathanael mengatakan, keberadaan Pos Pelayanan Al Mas cukup strategis. "Dekat dengan SPBU, bengkel, terminal, polsek dan masjid. Ibu menyusui ada ruang khusus, pemeriksaan kesehatan gratis, rest area dan relaksasi," ungkapnya, Selasa (12/6/2018).

Masih kata Kasat, selain itu ada bengkel khusus kendaraan roda dua bekerja sama dengan pihak lain. Bagi pemudik yang melalu Pos Pelayanan Al Mas dalam kondisi kendaraan rusak bisa masuk, petugas akan memberikan pelayanan.

Bagi pemudik perempuan yang memiliki anakpun bisa bermain di Pos Pelayanan Al Mas karena adanya ruang bermain anak dan ibu menyusui di pojok. Semua fasilitas yang diberikan Polres Mojokerto Kota tersebut gratis untuk para pemudik yang singgah di Pos Pelayanan Al Mas.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono menambahkan, Pos Pelayanan Al Mas dibangun untuk memberikan kenyamanan yang maksimal kepada pemudik yang melintas di jalur nasional tersebut. "Karena dilengkapi dengan tempat bermain anak," tambahnya.

Pemudik, lanjut Kapolresta, dapat bersantai sembari melepas lelah dan dapat memanjakan anak mereka dengan berbagai pelayanan yang ada di Pos Pelayanan Al Mas. [tin/suf]

Tag : mudik

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa