Ini Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Klenteng Kota Mojokerto

Sabtu, 09 Juni 2018 16:07:19
Reporter : Misti P.
Ini Rekayasa Lalu Lintas di Simpang Klenteng Kota Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) - Satlantas Polres Mojokerto Kota melakukan rekayasa lalu lintas di jalan depan Klenteng Hok Siang Kiong Kota Mojokerto selama arus mudik dan balik lebaran. Rekayasa lalu lintas tersebut dilakukan mulai Kamis (7/6/2018) lalu.

Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, AKP Edwin Nathanael mengatakan, ada sejumlah rekayasa lalu lintas yang diterapkan di jalan depan Klentang Hok Siang Kiong.

"Jalan Res Pamuji dari timur bisa mengarah ke arah barat dan utara, ke selatan tidak boleh," ungkapnya, Sabtu (9/6/2017).

Masih kata Kasat, Jalan PB Sudirman dari selatan ke simpang Klenteng bisa mengarah ke utara, ke barat dan ke timur.

Jalan JA Suprapto dari barat di simpang Klenteng bisa ke utara dan timur. Jalan WR Supratman satu arah dari barat ke timur. "Yang ke selatan di simpang TSB dilarang, ini untuk mengurangi crossing di simpang Klenteng. Disini hanya bisa mengarah ke utara dan timur. Jalam Taman slSiswa dari timur, di larang mengarah ke selatan dan ke barat atau di simpang TSB hanya bisa mengarah ke utara dan ke barat Jalan A Yani," katanya.

Jalan Letkol Sumarjo dibuat satu arah mulai dari simpang Klenteng sampai di simpang KFC. Sedangkan dari utara mulai simpang Walikota ke selatan sampai simpang KFC berlaku dua arah.

Dari utara kendaraan dilarang ke selatan sampai simpang KFC langsung mengarah ke timur Jalan A Yani.

"Traffic light di simpang klenteng difungsikan kembali dengan prioritas durasi diperbanyak dari Jalan Res Pamuji. Dengan rekayasa tersebut diharapkan bisa mengurangi crossing dari semula empat arah menjadi tiga arah," jelasnya.[tin/ted]

Tag : mudik lebaran

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa