Ugal-ugalan

Bus Restu Tabrak Trailer di Bahu Jalan Tol, 1 Tewas, 5 Luka Berat

Minggu, 20 Mei 2018 01:05:53
Reporter : M. Ismail
Bus Restu Tabrak Trailer di Bahu Jalan Tol, 1 Tewas, 5 Luka Berat

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kecelakaan maut antara bus antar kota dengan truk trailer terjadi di Jalan Tol Surabaya - Gempol Pasuruan Km 23/800 arah Waru menuju Porong.

Satu penumpang bus tewas seketika dengan kondisi badan terjepit dan lima orang lainnya mengalami luka berat Sabtu (19/5/2018).

Kejadian itu berawal, bus PO Restu N 7105 UH jurusan Surabaya-Malang itu diduga melaju kencang dan ugal-ugalan. Saat berada di TKP, bus mendahului kendaraan lain melalui bahu jalan.

Disaat bersamaan, ada truk trailer dengan pengemudi Chandra warga Mojosari Mojokerto sedang parkir di bahu jalan, dan tabrakan tak bisa dielakkan.

Satu penumpang yang duduk di depan bagian kiri pengemudi bus, terpental dan terjepit bodi bus yang menabrak sisi kanan bak truk trailer.

Sedangkan lima penumpang lainnya yang menjadi korban dan mengalami luka-luka berat di larikan ke RSUD Sidoarjo. "Saya kaget mendengar hantaman keras dibelakang bak truk, ditabrak bus dari belakang," kata Chandra kepada petugas.

Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut, pengemudi bus maupun truk trailer diamankan polisi ke Pos PJR Jatim 2 di Waru.

Bangkai bus dan truk yang terlibat kecelakaan lansung diderek ke bahu jalan untuk mengurangi kemacetan. (isa/ted)

Tag : kecelakaan sidoarjo

Berita Terkait

Kanal Peristiwa