Digerebek Densus 88, Anggota Inavis Geledah Rumah di Mojokerto

Kamis, 17 Mei 2018 18:46:14
Reporter : Misti P.
Digerebek Densus 88, Anggota Inavis Geledah Rumah di Mojokerto

Mojokerto (beritajatim.com) - Anggota Densus 88 menggerebek sebuah rumah di Dusun Betro Barat, Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Kamis (17/5/2018) sore. Anggota Inavis Satreskrim Polres Mojokerto tampak melakukan pengeledahan di dalam rumah.

Ketua RT 02 RW 3, Suwoto mengatakan, ia diminta untuk mendampingi saat anggota Densus 88 melakukan penggrebekan. "Saya didatangi orang ngakunya Densus, minta didampingi ke rumah ini. Habis sholat Ashar tadi," ungkapnya, Kamis (17/5/2018).

Masih kata Suwoto, di dalam rumah tersebut tinggal dua pasang suami-istri yang masih memiliki hubungan keluarga. Aktifitas sehari-hari, lanjut Suwoto, keluarga tersebut jualan mie di depan rumah. Sementara anaknya, kerja percetakan.

"Ini yang di rumah sekarang istri dan menantunya, cucunya satu masih 3 tahun dititipkan di tetangga. Selama ini tidak ada yang mencurigakan, di lingkungan juga kondusif, sama tetangga juga biasa. Mereka asli sini. Saya hanya diminta mendampingi, sudah dibawa tapi tidak tahu dibawa kemana," tegasnya.

Sekedar diketahui, pada tahun 2011 lalu di rumah tersebut juga pernah digrebek. Pemilik rumah, Sutrisno Senggir yang dituduh sebagai anggota Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) tersebut diminta untuk menghentikan segala kegiatan termasuk menghentikan segala kegiatan pendirian bangunan di Desa Betro.

Saat ini, kondisi rumah milik Sutris tersebut terpasang garis polisi melingkar mulai depan hingga belakang rumah. Tampak petugas kepolisian dari Polres Mojokerto Kota bersenjata menjaga di depan rumah.

Sementara di dalam rumah, tampak anggota Inavis Satreskrim Polres Mojokerto tampak melakukan pengeledahan di dalam rumah. Menantu Sutrisno tampak terlihat diminta menunjukkan sesuatu yang ada di dalam jok sepeda motor yang terparkir di depan rumah.[tin/kun]

Tag : bom surabaya

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa