Wicang Terduga Teroris Berubah Sejak Menikah

Kamis, 17 Mei 2018 12:45:00
Reporter : Ibnu F Wibowo
Wicang Terduga Teroris Berubah Sejak Menikah

Surabaya (beritajatim.com) - Sosok Ilham Fauzan alias Wicang yang rumahnya tengah digeledah kembali oleh pihak Densus 88 dinilai tertutup dan tidak pernah bergaul dengan tetangga. Sikap itu berbanding terbalik dengan ketika Ia masih muda dulu.

"Setelah menikah, Mas, Istrinya dari Jawa Barat pokoknya. Pokoknya setelah menikah itu, dia sama orang tuanya jadi tertutup," kata Mul, tetangga sebelah rumah Ilham.

"Ilhamnya dulu sering kumpul-kumpul dan guyon-guyon, jadi nggak pernah lagi, orang tuanya mendadak nggak aktif di pengajian bersama warga sini," tambahnya.

Lebih lanjut, Mul juga mengungkapkan bahwa beberapa kali Ia melihat adanya teman-teman Ilham yang berkumpul di rumah itu.

"Tapi saya yang nggak tahu ya itu acara apa. Pokok teman-temannya beberapa kali kumpul disana," jelas Mul.

Saat ini, Kamis (17/5/2018) Densus 88 tengah menggeledah rumah Ilham di Jalan Abdul Wahab Siamin nomor 15. Penggeledehan ini menindaklanjuti penangkapan atas Ilham di Urangagung-Sidoarjo dan sang Istri, Emil Lestari di Dukuh Pakis.

Pantauan yang dilakukan beritajatim.com di lokasi menunjukkan bahwa beberapa petugas Densus 88 menggeledah lantai 2 rumah yang terbuka. Belum jelas apa yang dicari oleh pihak Kepolisian pada kali ini.

Meski demikian, Jalan Abdul Wahab Siamin dijaga oleh petugas Kepolisian bersenjata lengkap. Perimeter garis polisi yang pun diperluas hingga 50 meter di sekitar TKP. [ifw/but]

Tag : bom surabaya

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa