Pasca Kecelakaan, DPP Siapkan Pelaksana Tugas Ketua PKB Jember

Senin, 16 April 2018 23:09:23
Reporter : Oryza A. Wirawan
Pasca Kecelakaan, DPP Siapkan Pelaksana Tugas Ketua PKB Jember

Jember (beritajatim.com) - Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa menyiapkan seorang pelaksana tugas untuk posisi ketua dewan pimpinan cabang partai tersebut di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Saat ini, Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum masih terbaring sakit, setelah mengalami kecelakaan lalu lintas beberapa waktu lalu. Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sudah menjenguk Ulum di RSD dr. Soebandi saat berkunjung ke Jember kemarin. "Tentu harus kami Plt-kan sementara, sambil kami cari penggantinya," katanya saat itu.

Dimintai konfirmasi terpisah, Sekretaris Dewan Syuro DPP PKB Saiful Bahri Ansori mengaku mengusulkan hal tersebut. "Tugas yang dibebankan DPP berat sekali, menghadapi pilgub, pemilu legislatif, dan pemilu presiden. Jadi perlu ada orang yang mengerjakan pekerjaan-pekerjaan DPC itu," katanya.

Saiful mengatakan, penetapan pelaksana tugas akan dilakukan secepatnya. "Insya Allah dari internal, karena keinginan teman-teman begitu. Plt ini adalah orang yang ditunjuk DPP. Ada dua calon yang saya usulkan. Tidak tahu lagi yang lain," katanya.

Pelaksana tugas nanti, menurut Saiful, harus bisa menyiapkan dan memetakan apa langkah politik yang harus dilakukan partai. "Target kursi PKB untuk DPR RI di Daerah Pemilihan Jember dan Lumajang minimal tiga kursi. Kalau untuk DPRD kabupaten, per daerah pemilihan minimal PKB mendapat dua kursi. Jadi kami harus all out, berusaha mendekati masyarakat," kata Saiful. [wir/suf]

Tag : kecelakaan

Berita Terkait

Kanal Peristiwa