Bonek dan Bonita Galang Dana untuk Micko

Sabtu, 14 April 2018 23:48:07
Reporter : M. Ismail
Bonek dan Bonita Galang Dana untuk Micko

Sidoarjo (beritajatim.com) - Bonek dan bonita Waru menunjukkan aksi solidaritas untuk Micko Pratama, Bonek asal Jl. Brigjen Katamso 4 RT/RW 30/6 no. 233, Dusun Balongpoh Desa Kedungrejo Kec. Waru yang meninggal dunia usai rombongan estafetnya diserang sekelompok warga di Solo Jawa Tengah, Sabtu (15/4/2018).

Para bonek dan bonita, sebutan pendukung setia kesebelasan Persebaya Surabaya itu melakukan aksi penggalangan dana di beberapa titik di sepanjang Jalan Brigjen Katamso Waru.

Ricky salah satu perwakilan bonek asal Kedungrejo, mengaku sengaja melakukan aksi penggalangan dana  untuk membantu keluarga Micko.

"Berapapun yang kami dapatkan dalam penggalangan dana ini akan kami berikan secara keseluruhan untuk keluarga korban. Uang akan kami serahkan sesuai dengan kenyataan yang ada. Yakni uang pecahan berapapun," kata Ricky.

Dia menambahkan, aksi ini juga dilakukan oleh para bonek lainnya yang ada di Waru. Di beberapa titik pasti dijumpai pengendara ada kotak uluran taliasih untuk keluarga korban.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan para pengguna jalan. Tapi ini kami lakukan sebagai rasa solidaritas dan kemanusiaan kami sesama bonek," imbuhnya.

Ricky juga mengatakan, dalam aksi ini, para bonek juga minta bantuan atau pengawalan dari aparat kepolisian. "Alhamdulillah kami juga dikawal dan mendapatkan pengamanan dari Pak Polisi," tutur Ricky.

Disinggung soal uang yang terkumpul, dia bersyukur sudah tembus nilai jutaan. "Semoga bantuan ini nanti bisa meringankan beban keluarga korban," tutupnya. [isa/suf]

Tag : bonek

Berita Terkait

Kanal Peristiwa