Antisipasi Sweeping Sopir Angkot, Ratusan Polisi Disiagakan

Rabu, 14 Maret 2018 13:11:35
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Antisipasi Sweeping Sopir Angkot, Ratusan Polisi Disiagakan

Malang (beritajatim.com) - Polres Malang Kota mengantisipasi demo sopir angkot se-Malang Raya dengan menyiagakan 379 personel kepolisian dan sekitar 20 armada kendaraan milik Polres Malang Kota untuk mengangkut penumpang terlantar.

"379 dari Polri (Polres Malang Kota) kalau dari TNI dan Pemerintah Kota Malang personel gabubgan hampir 500," kata Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, Rabu, (14/3/2018).

Asfuri mengatakan dari ribuan angkutan kota yang menggelar aksi menuntut penertiban Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 108 Tahun 2017 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek. Tidak semua ikut demonstrasi.

"Ada yang unjuk rasa dan ada yang menggratiskan angkutan kota. Mereka tetap beroperasi. Kita siagakan personel kepolisian untuk antisipasi sweping, jika angkutan kota tidak jalan kita siapkan kendaraan juga," papar Asfuri.

Demonstrasi sopir angkutan kota se-Malang Raya dipusatkan di Kantor UPT LLAJ Dishub Malang di Jalan Raya Karanglo, Singosari, Kabupaten Malang. Relawan angkutan kota dan armada kendaraan dari kepolisian, TNI dan Pemkot Malang disiapkan untuk mengangkut penumpang terlantar mulai pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. (luc/kun)

Tag : angkot malang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa