Begini Kronologi Puluhan Balita Keracunan Usai Posyandu

Senin, 12 Maret 2018 23:21:19
Reporter : M Muthohar
Begini Kronologi Puluhan Balita Keracunan Usai Posyandu

Tuban (beritajatim.com) - Sedikitnya 26 balita keracunan massal setelah menyantap nasi kotak dengan sayur sop dalam acara perlombaan Posyandu di Desa Gesikharjo, Kecamaan Palang, Kabupaten Tuban, Senin (12/3/2018).

Saat ini sebagian korban masih menjalani perawatan medis di rumah sakit yang ada di Kabupaten Tuban. Pasalnya mereka masih merasakan mual dan muntah. Ada juga korban yang kondisinya mulai membaik.

"Cucu saya ini mulai mual dan muntah-muntah sekira pukul lima sore. Tadi pak RT juga masih melakukan pendataan dan mencari korban lain," ujar Sumari (60), warga Desa Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang.

Sumari mengatakan, ada sepuluh balita di sekitar lingkungannya yang menjadi korban keracunan yang diduga disebabkan sayur sop dalam acara itu. Sebagian besar korban dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis secara intensif.

"Cucu saya ini tadi hanya makan telurnya saja yang ada di sop. Saya kira juga tidak apa-apa, tapi setelah ngaji langsung keringat dingin dan muntah-muntah," bebernya saat berada di Puskesmas Palang.

Sementara itu, petugas kepolisian dari jajaran Polsek Palang, Polres Tuban yang mendapatkan laporan langsung terjun ke lapangan untuk melakukan pendataan. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti keracunan tersebut.

"Saat mendapatkan laporan, anggota langsung turun lapangan. Kita masih mengumpulkan data-data untuk melakukan proses penyelidikan lebih lanjut," terang Kapolsek Palang AKP Simun, ketika dikonfirmasi kejadian itu. [mut/suf]

Tag : keracunan tuban

Berita Terkait

Kanal Peristiwa