Bus Harapan Jaya Tabrak Anggota TNI, Meninggal Seketika

Jum'at, 02 Maret 2018 18:38:10
Reporter : M. Ismail
Bus Harapan Jaya Tabrak Anggota TNI, Meninggal Seketika

Sidoarjo (beritajatim.com) - Aspal pertigaan Jalan Raya Balung Temenggungan  Kec. Balonbendo arah Surabaya Mojokerto kembali menjadi saksi laka maut yang melibatkan Bus Harapan Jaya Nopol AG 7048 US dengan motor Nopol S 4582 WR, Jumat (2/3/2018).

Pengendara motor anggota TNI AD atas nama Serda Ahmad Hidayat (36) anggota Kodim 0814/Jombang yang tinggal di Perum DAM TA 263 RT 24 RW 07 Desa Barengkrajan Kec. Krian, tewas di lokasi. Motor korban masuk ke kolong bus di roda bus bagian depan sebelah kanan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, semula korban mengendarai motornya dari barat ke timur di jalur Surabaya-Mojokerto. Tepatnya di pertigaan Desa Bakung Temenggungan, ditabrak Bus Harapan Jaya Nopol AG 7048 US yang dikemudikan Idam Tri Mahmudi (58) warga Dusun Ngantru RT 04 RW 02 Desa Ngantru Kec. Ngantru Kab. Tulungagung, yang melaju dari  arah timur (arah berlawanan).

"Bus Harapan Jaya itu mendahuli kendaraan lain dan terlalu mengambil jalur ke kanan sehingga menabrak motor Serda Ahmad. Korban meninggal di TKP, dan dievakuasi ke Rss Anwar Medika Balongbendo," kata Ismail saksi mata asal Desa Bakung Temenggungan RT 04 RW 01 Kec. Balongbendo Kab. Sidoarjo.

Akibat tabrakan itu motor korban mengalami rusak berat. Sedangkan bodi Bus Harapan Jaya mengalami rusak ringan pada bagian depan sebelah kanan. Kendaraan yang terlibat laka sudah diamankan.

Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko mengatakan, korban sudah dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat. Sopir bus juga diperiksa dimintai keterangan soal kronologis kejadian.

"Faktor yang mempengaruhi kecelakaan ini karena kekurang hati-hatian pengemudi bus pada saat mendahului kendaraan lain di depannya," terangnya kepada wartawan. [isa/but]

Tag : kecelakaan

Berita Terkait

Kanal Peristiwa