Aksi 212 Gelar Istigosah Kritisi 2 Tahun Pemerintahan Bupati Jember

Rabu, 21 Februari 2018 12:43:30
Reporter : Oryza A. Wirawan
Aksi 212 Gelar Istigosah Kritisi 2 Tahun Pemerintahan Bupati Jember

Jember (beritajatim.com) - Ratusan warga menggelar istigosah dalam Aksi 212 mengkritisi dua tahun pemerintahan Bupati Faida, di Jalan Sultan Agung, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (21/2/2018). Doa bersama ini dilaksanakan tepat di sisi selatan Masjid Jamik Baitul Amin.

Doa bersama dipimpin oleh KH Saiful Rijal, pengasuh Pondok Pesantren Ash-Shiddiqi Putri. Para demonstran juga membaca salawat badar. Sejumlah spanduk dan banner kecil bertuliskan kritik bertebaran, yang rata-rata mengkritik kebijakan Bupati Faida seperti keterlambatan pengesahan APBD 2018.

Massa berangkat dari Ponpes Ash-Shiddiqi Putri. Rencananya massa dari beberapa kecamatan akan bergabung saat di depan gedung DPRD Jember. Koordinator aksi Kustiyono Musri mengatakan, aksi itu adalah aksi damai. "Ini hak konstitusional warga untuk menyuarakan aspirasi," katanya.

Massa diminta tidak mendekati Pendapa Wahyawibawagraha maupun kantor Bupati Jember. Istigosah dihentikan sementara saat memasuki azan duhur. Setelah salat duhur, massa akan bergerak menuju gedung DPRD Jember. Polisi menutup Jalan Sultan Agung sehingga tidak bisa dilewati kendaraan sementara. [wir/but]

Tag : aksi 212

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa