Motor Vs Motor, Karyawan BUMN Meninggal

Senin, 12 Februari 2018 22:57:08
Reporter : Deni Ali Setiono
Motor Vs Motor, Karyawan BUMN Meninggal

Gresik (beritajatim.com)- Kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik. Kali ini, melibatkan dua kendaraan sepeda motor. Dalam kejadian tersebut, ada satu korban meninggal. Yakni, Sumarsono (56) karyawan BUMN yang beralamat di Cerme Kidul VII/37 Kecamatan Cerme, Gresik.

Selain mengakibatkan satu orang meningga, kecelakaan tersebut juga menyebabkan dua pelajar mengalami luka-luka. Kedua pelajar itu adalah Arindra Saskia Maya Risti (14) warga asal Desa Cerme Kidul dan Deavconia Putri Eka Sari (15) pelajar asal Perumahan Cerme Indah blok X/12 Cerme, Gresik.

Kecelakaan berawal saat sepeda motor Honda Verza nopol 3205 LN yang dikendarai Sigit Sumarsono berjalan dari arah timur ke barat saat melintas di Jalan Wahidin Sudirohusodo Gresik.

Diduga karena kurang memperhatikan arah depan dan tidak dapat menjaga jarak. Sehingga, bodi depan sepeda motor korban berbenturan dengan body belakang samping kanan sepeda motor Honda Beat nopol W 3515 KK yang dikendarai Arindra yang berboncengan dengan Deavconia.

Akibat kecelakaan itu, kedua pelajar mengalami luka-luka dan dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik. Sedangkan Sigit Sumarsono meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP) karena kepala dan dadanya terbentur bagian depan sepeda motor yang dikendarai kedua pelajar.

Kapolsek Kebomas Kompol Roni Edy Yusuf membenarkan adanya laka tersebut dan kasusnya sudah diserahkan ke Satlantas Polres Gresik.

"Kasusnya sudah ditangani unit Satlantas Polres Gresik. Berdasarkan laporan dalam kejadian tersebut ada satu orang meninggal," ujarnya, Senin (12/2/2018).

Ia menambahkan, pasca kejadian ini dirinya menghimbau kepada orang tua yang memiliki anak pelajar tidak diperkenankan mengendarai sepeda motor di jalan raya karena belum cukup umur.

"Imbauan kami sebaiknya pelajar yang belum cukup umur jangan mengendarai sepeda moto. Karena berdasarkan aturannya, yang boleh mengendarai sepeda motor berumur 17 tahun dan wajib memiliki SIM C," tambahnya. [dny/suf]

Tag : kecelakaan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa