Bayi yang Dibuang di Pinggir Jalan Akhirnya Meninggal Dunia

Selasa, 06 Februari 2018 17:09:39
Reporter : Deni Ali Setiono
Bayi yang Dibuang di Pinggir Jalan Akhirnya Meninggal Dunia

Gresik (beritajatim.com) - Bayi yang dibuang di pinggir Jalan Desa Kedungsekar Kecamatan Benjeng Gresik akhirnya meninggal dunia setelah dirawat selama empat hari di ruang neonatus intensive care unit (NICU) RSUD Ibnu Sina Gresik.

Wakil Direktur Medik RSUD Ibnu Sina Gresik, dr Harita Khasun mengatakan, bayi tersebut meninggal dunia karena beberapa faktor. 

Salah satu diantaranya karena gangguan pernafasan, dan hipotermia (kedinginan), serta bobot berat badannya terus merosot. "Kami sudah berupaya menyelamatkan tapi bagaimana lagi. Kondisinya, terus merosot saat dalam perawatan," tuturnya, Selasa (6/02/2018).

Ia menambahkan, sebelum menjalani perawatan di ruang NICU. Kondisi bayi tersebut tidak stabil. 

Pasalnya, saat dilahirkan ari-arinya masih menempel dan tidak dibantu alat-alat medis. Sehingga, saat lahir kondisinya tidak normal. "Saat lahir bobotnya tidak normal,* tambahnya. 

Seperti diberitakan, warga Desa Kedungsekar, Kecamatan Benjeng, Gresik digegerkan dengan adanya temuan bayi di pinggir jalan. Bayi tersebut diduga hasil hubungan gelap. Pasalnya, sebelum ditemukan oleh warga ada pengendara sepeda motor laki-laki dan perempuan membuang sesuatu di pinggir jalan yang ternyata seorang bayi berjenis kelamin perempuan. [dny/ted]

Tag : bayi dibuang

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa