Bayi Dibuang di Pinggir Jalan Kedungsekar Mulai Membaik

Senin, 05 Februari 2018 20:26:35
Reporter : Deni Ali Setiono
Bayi Dibuang di Pinggir Jalan Kedungsekar Mulai Membaik

Gresik (beritajatim.com) - Tanda-tanda bayi yang dibuang di pinggir Jalan Desa Kedungsekar, Kecamatan Benjeng, Gresik mulai membaik. 

Bayi yang berjenis perempuan, dan berumur sebulan itu kondisinya terus dipantau oleh tim medis RSUD Ibnu Sina Gresik.

Saat ini, bayi dengan berat badan 12 kilogram itu masih berada di dalam tabung inkubator ruang neonatus intensive care unit (NICU). Selang infus yang ditempelkan di hidung, ditambah alat bantu pernafasan terus dievaluasi oleh tim dokter spesialis anak.

"Harapan hidup masih ada meski setiap jam kami pantau terus perkembangannya," ujar Wakil Direktur Medik RSUD Ibnu Sina Gresik, dr Harita Khasun, Senin (5/02/2018).

Harita menambahkan, sebelum kasus ini pihaknya pernah menangani bayi dengan berat badan hanya 800 gram. Tapi, saat dipantau terus perkembangannya dua bulan berkembang normal. "Memang butuh waktu. Sebab, ada indikasi bayi tersebut ada ganguan nafas. Sehingga, belum bisa menangis keras," tambahnya. 

Masih menurut Harita, hingga saat ini bayi malang itu belum bisa minum susu. Daya hisapnya lemah. Untuk itu, dibantu melalui infus. "Asupan makannya juga dibantu melalui infus," paparnya. 

Sementara, Kapolsek Benjeng AKP Zamzami mengatakan, sampai sekarang pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait dengan kejadian pembuangan bayi di wilayahnya.

"Kami masih mengumpulkan barang bukti meski sejumlah saksi telah diperiksa," tandasnya. [dny/ted]

Tag : bayi dibuang

Berita Terkait

Kanal Peristiwa