AMSI Wilayah Maluku Resmi Dideklarasikan

Selasa, 23 Januari 2018 20:53:53
Reporter : Ribut Wijoto
AMSI Wilayah Maluku Resmi Dideklarasikan

Ambon (beritajatim.com) - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) wilayah Maluku resmi dideklarasikan saat konferensi wilayah (Konferwil) di Hotel Amaris, Ambon, Selasa, 23 Januari 2018.

Dari konferensi yang berlangsung, Pemimpin Redaksi Terasmaluku.com, Hamdi Jempot terpilih menjadi Ketua AMSI Wilayah Maluku periode 2017-2022.

Tujuh perwakilan media online di wilayah Maluku, memilih Hamdi secara aklamasi. Selain memilih ketua, Konferwil AMSI Maluku juga menetapkan penanggung jawab media online Malukunews.co Sahlan Heluth sebagai Ketua Badan Pengawas dan Pertimbangan AMSI Maluku.

Hamdi meminta dukungan semua anggota AMSI Maluku untuk menjalankan amanat keputusan Konferwil dengan baik.

“Tanpa dukungan seluruh anggota AMSI apa yang kita harapkan untuk memajukan AMSI, mengembangkan industri media dan meningkatkan profesionalisme pengelolaan media siber di Maluku tidak mungkin terwujud,” kata Hamdi.

AMSI, kata Hamdi, hadir sebagai wadah berhimpun media online serta untuk mengembangkan perusahan media online agar professional dan bersinergi dengan semua anggota AMSI secara nasional. Setelah terpilih, Hamdi berencana menyusun kepengurusan AMSI Maluku.

Anggota Badan Pertimbangan dan Pengawas AMSI Pusat Dwi Eko Lokononto yang turut hadir mengatakan untuk menjadi konstituen di Dewan Pers, AMSI harus memiliki kepengurusan minimal di 15 wilayah. Dan Maluku merupakan wilayah ke 15 yang terbentuk secara nasional.

“AMSI Maluku merupakan wilayah ke 15 yang terbentuk secara nasional. Itu berarti AMSI memenuhi persyaratan u diverifikasi Dewan Pers untuk bisa menjadi  konstituen perwakilan perusahan media online," kata Lucky Lokononto yang juga Pemimpin Redaksi Beritajatim.com itu. [but]

Tag : wartawan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa