Kepergok Kubur Bayi, Warga Tawangsari Taman Geger

Rabu, 17 Januari 2018 14:52:47
Reporter : M. Ismail
Kepergok Kubur Bayi, Warga Tawangsari Taman Geger

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kebiadaban oknum orang tua membuang bayi masih terus terjadi di wilayah hukum Sidoarjo. Rabu (17/1/2018) pagi, warga Desa Tawangsari Barat Kecamatan Taman digegerkan dengan penguburan bayi dugaan hasil aborsi oleh orang asing (luar daerah) di makam Islam desa setempat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, geger temuan bayi itu berawal dari warga Tawangsari yang biasa dipanggil Bajul dari RT 14 RW 4 Desa Tawangsari, melihat ada orang yang tidak dikenal sedang berada di makam desa setempat.

Oleh Bajul, warga yang tidak dikenalnya ditanya dan menjawab, "sedang mengubur kucing". Tidak lama kemudian, pria itu menghilang lari melalui gang di dekat TKP.

Bajul yang curiga, kemudian menggali kuburan itu dengan alat cangkul dan lainnya yang bekas dipakai oleh pria yang melarikan diri tersebut. Bajul kaget bukan kepalang karena setelah menggali, melihat ada kaki bayi.

Setelah dituntaskan menggalinya, ternyata bayi itu masih lengkap dengan ari-arinya yang dibungkus dalam tas kresek merah. Oleh Bajul, temuan itu dilaporkan ke warga dan diteruskan ke Polsek Taman.

Kanit Reskrim Polsek Taman, Iptu Aris Harianto mengatakan, masih diselidiki orang tua yang sengaja mengubur bayi tersebut. Sejumlah saksi yang melihat temuan bayi di lokasi sudah dimintai keterangan. "Masih kami selidiki si pengubur bayi dengan berat sekitar 27 gram tersebut," katanya.

Dia menambahkan, dari keterangan saksi yang didapatkan, sempat ada yang melihat ciri-ciri orang yang saat pagi hari berada di TKP. "Keterangan saksi itu sekarang kami dalami. Semoga pelakunya segera tertangkap. Doakan kerja kami membuahkan hasil," imbuh Aris sambil mengamini. (isa/kun)

Tag : bayi dibuang, sidoarjo

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa