Truk Angkut Susu Kaleng Terguling di Tikungan Jalur Ponorogo-Trenggalek

Rabu, 06 Desember 2017 18:42:44
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Truk Angkut Susu Kaleng Terguling di Tikungan Jalur Ponorogo-Trenggalek

Ponorogo (beritajatim.com) - Jalur di Jalan Raya Ponorogo-Trenggalek tepatnya  di tikungan Tugu kembali menyebabkan kecelakaan. Sebuah truk Fuso, bernopol AE 8034 UM yang membawa 14 ton susu kaleng terguling di badan jalan. Beruntung tidak ada korban dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Hanya saja, ribuan kaleng susu berserakan di jalan. "Ribuan kaleng susu semburat di jalan. Untung tidak ada kendaraan yang melintas tepat dibelakang truk. Jadi tidak ada yang terluka," kata Kasubag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto kepada beritajatim.com, Rabu (6/12/2017).

Sudarmanto mengatakan, awalnya, truk yang dikenfalikan Trimo (66) dan kernet Thomas Setya Budi (25) keduanya warga  Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung berjalan dari arah Sawo Ponorogo menuju Trenggalek.


Naas, tepat di tikungan Tugu perbatasan Ponorogo-Trenggalek Rem Truck Fuso blong dan hilang keseimbangan mengakibatkan truk terguling ke bahu jalan. "Kaleng susu tumpah dan sopir truk terjepit namun sudah berhasil di evakuasi dan luka  lecet pada kaki sementara kernet mengalami luka robek pada kaki kanan," tambahnya.

Untuk sementara korban diantar berobat di Puskesmas Pucanganak Trenggalek. Sedangkan kondisi Truk Fuso mengalami terbalik dan muatan susu mentah frisian flag berbentuk kaleng sebanyak 14 ton tercecer di TKP. 

"Saat ini truk fuso yang terguling sambil menunggu derek dan pengamanan muatan susu yg akan diangkut ulang oleh pemiliknya," pungkasnya. (mit/ted)

Tag : kecelakaan ponorogo

Berita Terkait

Kanal Peristiwa