Jalan Raya di Sampang Mendadak Menjadi Kebun Pisang

Kamis, 12 Oktober 2017 14:16:48
Reporter : Zamachsari
Jalan Raya di Sampang Mendadak Menjadi Kebun Pisang

Sampang (beritajatim.com) - Kesal lantaran jalan sepanjang 3 Km di Desa Sejati, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang Madura tak kujung diperbaiki.

Puluhan warga desa setempat, meluapkan kekesalanya kepada pemerintah dengan menanam belasan pohon pisang di tengah jalan raya tersebut.

Tak hanya merasa di anak tirikan oleh pemerintah tentang infrastruktur di desanya, warga juga prihatin meningkatnya angka kecelakaan yang disebabkan oleh jalan rusak dan berlubang itu.‎

"Sehubungan dengan ketidakpedulian pemerintah kepada masyarakat atas infrastruktur (jalan kabupaten) yang rusaknya sangat parah, Bahkan sudah banyak menelan korban pengendara roda dua, maka sebagai bentuk protes kami menanam pohon pisang," ungkap Buradi selaku Koordinator aksi, Kamis (12/10/2017).

Buradi juga mengaku heran, kenapa jalan yang rusak selama 7 tahun itu tidak pernah mendapat kucuran dana perbaikan, padahal jalan itu merupakan akses penghubung antar desa.

"Jalan ini bukan hanya untuk desa Sejati saja. Tetapi, terdiri dari Desa Batu Karang, Rabasan, dan Plampa'an yang melalui jalur di sini," jelas Buradi.

Sementara itu, Bupati Sampang Fadhilah Budiono saat cek lokasi aksi tanam pohon menyampaikan, bahwa jalan tersebut akan segera diperbaiki. "Jalan ini akan segera diperbaiki sesuai anggaran Januari 2018 dengan menggunakan BK Afirmasi," singkatnya.[sar/ted]

Tag : sampang

Berita Terkait

Kanal Peristiwa