Pabrik Sepatu Ngoro Terbakar

Rabu, 11 Oktober 2017 16:45:37
Reporter : Misti P.
Pabrik Sepatu Ngoro Terbakar

Mojokerto (beritajatim.com) - PT Prestasi Ide Jaya di Dusun Glatik, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto, Rabu (11/10/2017) siang terbakar. Tempat pembuangan limbah pabrik sepatu tersebut terbakar diduga karena puntung rokok yang dibuang sembarangan.

Kapolsek Ngoro, Kompol Khoirul Anam mengatakam, kebakaran terjadi sekira pukul 12.30 WIB. "Saksi melihat ada asap mengepul dan langsung mengecek asal asap tersebut dan diketahui asap dari pembuangan sampah bekas sandal jepit yang menumpuk," ungkapnya.  

Mengetahui sampah bekas sandal jepit terbakar, lanjut Kapolsek, karyawan tersebut langsung menghubungi HRD pabrik. Pihak pabrik kemudian langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (PMK) Pemkab Mojokerto dan PMK NIP Ngoro.
   
"Hanya sampah atau limbah dari sandal yang terbakar dan angin membawa api ke lahan kosong sehingga rumput di lahan kosong tersebut ikut terbakar. Ada delapan mobil PMK yang didatangkan ke lokasi untuk mempadamkan api," katanya.

Kapolsek menjelaskan, api juga membakar tabung kosong bekas solar sehingga menimbulkan ledakan. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diduga dari puntung rokok yang dibuang sembarangan tersebut namun kerugian ditafsir antara Rp5 juta sampai Rp10 juta. [tin/but]

Tag : kebakaran

Berita Terkait

Kanal Peristiwa