Ini Kronologi Terbakarnya Mobil di Jombang

Rabu, 11 Oktober 2017 13:36:55
Reporter : Yusuf Wibisono
Ini Kronologi Terbakarnya Mobil di Jombang

Jombang (beritajatim.com) - Sejumlah petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan mobil yang dilalap api di Jl Wahid Hasyim Jombang, Rabu (11/10/2017). Mereka menyemprotkan air ke mobil Kijang LGX nopol S 1859 YA.

Api yang yang awalnya berkobar-kobar perlahan redup hingga kemudian padam. Namun demikian kondisi mobil cukup mengenaskan. Hampir seluruh bodi mobil gosong. Asap mengepul di sekitar lokasi.

Pemilik mobil, Mudrik (51), Desa Dapurkejambon, Kecamatan Jombang Kota, hanya bisa pasrah menyaksikan petaka itu. Dia tidak menyangka mobil yang ia parkir di tepi jalan tersebut terbakar hebat.

Kejadian itu bermula ketika Mudrik beserta istri datang ke Apotek Ben Sehat untuk membeli obat. Sesampainya di lokasi, mobil tersebut ia parkir di depan apotek yang terletak di Jl Wahid Hasyim. Belum lama berada di apotek, tiba-tiba mobil tersebut memercikkan api dan terbakar.

"Api berasal dari bawah. Kemudian merebet ke bagian lain. Pemadaman manual sudah kita lakukan, namun api tak bisa dijinakkan," kata Mudrik sembari menunjukkan mobil miliknya yang sudah gosong.

Api baru bisa dipadamkan ketika dua unit mobil PMK meraung-raung ke lokasi. Penyemprotan pun dilakukan. Selanjutnya, api yang sebelumnya berkobar-kobar perlahan redup dan kemudian mati.

"Tidak ada korban jiwa peristwa tersebut. Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran. Petugas sedang melakukan penyelidikan," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang Iptu Subadar. [suf/ted]

Tag : mobil terbakar

Berita Terkait

Kanal Peristiwa