Ngamen di Alun-alun, 6 Remaja Ini Terjaring Razia Polisi

Rabu, 11 Oktober 2017 12:49:47
Reporter : M Muthohar
Ngamen di Alun-alun, 6 Remaja Ini Terjaring Razia Polisi

Tuban (beritajatim.com) - Petugas kepolisian dari anggota Satuan Sabhara Polres Tuban menggelar razia Cipta Kondisi (Cipkon) dalam rangka Operasi Binu Kusuma II Semeru 2017 yang berlangsung di beberapa titik pusat keramaian di wilayah Kabupaten Tuban, Rabu (11/10/2017).

Dalam razia untuk menciptakan situasi yang kondusif itu petugas berhasil mengamankan sebanyak 6 remaja yang sedang mengamen. Disinyalir keberadaan para pengamen tersebut sering meresahkan bagi warga masyarakat.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kegiatan razia tersebut dilakukan dengan melibatkan beberapa personil Sabhara Polres Tuban. Petugas melakukan patroli dengan menyisir sejumlah titik yang selama ini sering dijadikan untuk mengamen dan juga meminta-minta.

"Kegiatan ini merupakan operasi Cipta Kondisi dalam rangka Operasi Bina Kusuma II Semeru 2017. Sasarannya adalah premanisme, juru parkir liar, kenakalan remaja dan penyalahgunaan Narkoba," terang AKP Eko Adi Wibowo, Kasat Sabhara Polres Tuban.

Ketika melakukan kegiatan di sekitar Alun-alun Kota Tuban itu petugas Sabhara mendapati tiga remaja yang sedang mengamen. Selain di Alun-alun, polisi juga mengamankan pengamen di jalan RE Martadinata, serta di jalan Pramuka, Kota Tuban.

"Untuk total yang kita amankan ada enam orang. Kemudian kita bawa ke Polres," sambung Kasat Sabhara.

Dari tangan para remaja yang kedapatan mengamen itu, petugas mengamankan peralatan mengamen yang dibawa oleh pelaku. Selain dilakukan pemeriksaan untuk proses lebih lanjut, enam remaja yang tertangkap mengamen itu diberikan pembinaan oleh petugas.

"Dengan kegiatan seperti ini kita berharap wilayah Kabupaten Tuban tetap aman dan kondusif," pungkasnya.[mut/ted]

Tag : ngamen

Berita Terkait

Kanal Peristiwa