Tradisi Toron, Penumpang di Terminal Bungurasih Padat Pemudik

Jum'at, 01 September 2017 16:00:52
Reporter : M. Ismail
Tradisi Toron, Penumpang di Terminal Bungurasih Padat Pemudik

Sidoarjo (beritajatim.com) - Tradisi "toron" mudik lebaran hari raya Idul Adha bagi warga Madura mewarnai lonjakan penumpang Terminal Purabaya Surabaya di Bungurasih Kecamatan Waru.

Calon penumpang yang menggunakan terminal di perbatasan Surabaya dengan Sidoarjo yang biasanya hanya sekitar 28 ribu calon penumpang, mengalami peningkatan hingga mencapai sekitar 50 persen.

Kasub Unit Terminal Purabaya Surabaya, Suharjo mengatakan, kebanyakan para calon penumpang tujuan Madura. Jumlah penumpang mengalami peningkatan drastis.

Hari biasa penumpang yang ada biasanya sekitar 28 ribu calon penumpang tujuan Madura, saat Idul Adha tujuan Madura mencapai 46 ribu penumpang. "Calon penumpang yang melonjak, didominasi tujuan Madura," katanya Jumat (1/9/2017).

Dia menambahkan, meski terjadi lonjakan, calon penumpang masih bisa mencukupi dengan armada bus yang ada.

Pihaknya juga melakukan antisipasi dengan menambahkan armada bus.

"Untuk armada bus tambahan juga akan dilakukan untuk antisipasi lonjakan penumpang agar tidak sampai terlantar," imbuhnya.

Masih kata Suharjo, armada bus saat ini masih mencukupi. Hanya saja karena sering adanya kemacetan, menghambat masuknya bus-bus ke terminal. (isa/ted)

Tag : idul adha

Berita Terkait

Kanal Peristiwa