Pamit Melaut, Nelayan Giliraja Hilang

Jum'at, 11 Agustus 2017 08:54:29
Reporter : Temmy P.
Pamit Melaut, Nelayan Giliraja Hilang
foto/ilustrasi

Sumenep (beritajatim.com) - Ahmad Dasuki alias Suparto (58), seorang nelayan asal Desa Lombang, Kecamatan Giligenting, Pulau Giliraja, Kabupaten Sumenep, dikabarkan hilang saat melaut.

Informasinya, Suparto pamit dari rumahnya untuk berangkat melaut pada Kamis (10/08/2017) jam 02.30 WIB dini hari. Karena kondisi air laut tengah surut, ia menunggu di perahu hingga air pasang.

"Sekitar jam 9 pagi saat air sudah pasang, Pak Suparto baru berangkat melaut," kata salah satu warga setempat, Maskup, Jumat (11/8/2017).

Namun ditunggu hingga sore hari, Suparto ternyata tidak pulang. Bahkan tersiar kabar, bahwa yang terlihat hanya perahunya saja. Sedangkan Suparto tidak ada di perahu. Kepala Desa Lombang, Juherman, membenarkan persitiwa itu. Saat ini pihak keluarga, aparat desa, dan aparat kepolisian tengah berupaya mencari Suparto.

"Keluarga langsung melakukan pencairan menggunakan perahu kecil. Tapi karena cuaca buruk, pencarian terpaksa dihentikan sementara. Nanti kalau cuaca membaik, kami akan melanjutkan pencarian" terangnya. [tem/suf]

Tag : tenggelam, sumenep

Berita Terkait

Kanal Peristiwa