Tabung Oksigen Bocor, Apotek RS Pelengkap Terbakar

Jum'at, 11 Agustus 2017 00:04:08
Reporter : Yusuf Wibisono
Tabung Oksigen Bocor, Apotek RS Pelengkap Terbakar

Jombang (beritajatim.com) – Kebakaran hebat terjadi di Apotek Pelengkap Jl Juanda Jombang, Kamis (10/8/2017) malam. Dugaan sementara, kebakaran tersebut berasal dari bocornya tabung oksigen yang ada di salah satu ruangan.

Sejumlah karyawan yang mengetahui api berkobar, langsung lari tunggang-langgang. Mereka kemudian menghubungi pemadam kebaran untuk mendapatkan bantuan. Tak lama berselang, mobil damkar meraung-raung menuju lokasi.

Para petugas dengan cekatan menyeprotkan air ke si jago merah yang mulai mengamuk. Namun kencanganya tiupan angin membuat api semakin cepat berkobar. Tentu saja, pata petugas pemadam dibuat kuwalahan.

"Untungnya semua karyawan sudah berhamburan keluar. Kami semua panik, karena api menjalar cukup cepat. Titik api pertama muncul dari ruangan elpiji," ujar salah satu karyawan yang masih tergopoh-gopoh.

Beberapa jam kemudian, api berhasil dipadamkan oleh tiga unit damkar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun akibat kebakaran itu, sebagian besar obat yang ada di apotek yang berdekatan dengan RS Pelengkap itu hangus jadi arang.

Wakapolres Jombang Kompol Edith Yuswo Widodo, yang datang ke lokasi mengatakan, pihaknya belum bisa meyimpulkan penyebab kebakaran. Pasalnya, untuk mengetahui hal tersebut pihaknya akan meminta bantuan Puslabfor Polda Jatim. Demikian juga jumlah kerugian, polisi belum bisa menaksirnya.

"Dugaan sementara, kebaran itu disebabkan adanya tabung oksigen bocor. Namun untuk memastikannya, kami akan memintan bantuan Puslabfor Polda Jatim guna melakukan olah TKP," ujar Wakapolres Jombang. [suf]

Tag : kebakaran, jombang

Berita Terkait

Kanal Peristiwa