Pria Misterius Bakar Ilalang Dekat Perumahan, Warga Geger

Selasa, 08 Agustus 2017 18:53:11
Reporter : M Muthohar
Pria Misterius Bakar Ilalang Dekat Perumahan, Warga Geger

Tuban (beritajatim.com) - Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Perumahan Bukit Karang, Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban digegerkan terjadinya kebakaran yang berasal dari lahan kosong dekat perumahan itu, Selasa (8/8/2017).

Kebakaran itu berasal dari rumput ilalang yang kondisinya rimbun dan sudah mulai mengering karena memasuki musim kemarau. Belum diketahui pasti apa penyebab dari kebakaran yang menimbulkan asap hitam dan membuat warga sempat panik tersebut.

Kebakaran rumput liar yang ada di lahan kosong yang berjarak hanya beberapa meter dari perumahan warga itu terjadi secara tiba-tiba. Sejumlah warga tahu ketika sudah ada kepulan asap dan api berkobar-kobar.

"Saya sedang ngongkrong di depan rumah, tiba-tiba ada asap itu dan langsung saya samperin," ujar Ari (24), pemuda yang tinggal di Perumahan Bukit Karang.

Terjadinya kebakaran itu diduga sengaja dilakukan oleh seseorang yang tidak bertanggungjawab. Pasalnya, warga mengetahui ada seorang laki-laki yang membakar rumput di lahan kosong itu dan kemudian lari saat diketahui warga. "Pelakunya yang bakar itu lari mas, kita kerjar tidak berhasil," tambahnya.

Api dari rumput di lahan kosong tersebut dengan cepat semakin membesar dan membuat warga panik karena susdah merembet ke atap salah satu rumah warga. Sehingga warga langsung berupaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya.

Sementara itu, dalam waktu beberapa menit sebanyak tiga mobil PMK dari Pemkab Tuban langsung datang di lokasi kejadian. Petugas langsung memadamkan kobaran si jago merah dari rumput di lahan kosong itu.

"Tadi sempat terkena rumahnya pak Sukri yang orangnya sedang bekerja. Beruntung pemadam cepat datang dan api langsung bisa dipadamkan," ungkap Zaki, warga lainnya yang ada di lokasi kebakaran. [mut/suf]

Tag : kebakaran

Berita Terkait

Kanal Peristiwa