Sumenep Siapkan 683 Armada Angkutan Lebaran

Jum'at, 19 Mei 2017 00:51:47
Reporter : Temmy P.
Sumenep Siapkan 683 Armada Angkutan Lebaran
foto/ilustrasi

Sumenep (beritajatim.com) - Pemerintah Kabupaten Sumenep menyiapkan 683 armada angkutan lebaran tahun 2017. Armada tersebut meliputi angkutan darat, angkutan laut, dan angkutan udara.

"Untuk angkutan darat sebanyak 669 armada, angkutan laut sebanyak 13 armada, dan angkutan udara 1 armada," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Sustono, Jumat (19/5/2017).

Ia memaparkan, untuk angkutan darat meliputi bus antar kota antar provinsi (AKAP) sebanyak 8 armada, bus antar kota dalam provinsi (AKDP) Patas 76 armada, bus AKDP ekonomi 224 armada, MPU AKDP 117 armada, MPU Pedesaan 240 armada dan minibus sebanyak 4 armada.

"Sedangkan untuk 13 armada laut itu akan melayani penumpang di lintasan Kalianget menuju Pulau Sapudi, Raas, Kangean, Sapeken, Masalembu, dan Talango. Selain itu juga ada trip Kalianget- Jangkar, Situbondo. Kalau untuk armada udara hanya 1 pesawat dengan rute Sumenep - Surabaya dan sekalinya," terangnya.

Sustono menerangkan, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap kelaikan armada angkutan lebaran, baik darat, laut maupun udara. Pihaknya akan memastikan bahwa seluruh armada yang akan digunakan untuk anglutan lebaran layak beroperasi.

"Keselamatan perjalanan ini sangat penting. Karena itu, kami pasti lakukan pengecekan rutin terhadap kelayakan jalan armada angkutan lebaran," ucapnya. [tem/suf]

Tag : lebaran

Berita Terkait

Kanal Peristiwa