Pemkab Ponorogo Siapkan Modal untuk Korban Kebakaran

Kamis, 18 Mei 2017 23:57:42
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Pemkab Ponorogo Siapkan Modal untuk Korban Kebakaran

Ponorogo (beritajatim.com) - Pemkab Ponorogo menyiapkan modal kepada pedagang Pasar Songgolangit yang terkena dampak kebakaran. Bahkan sudah ada konsep dari Pemkab, dua grade atau kelas bagi pedagang yang menerima modal.

"Memang sudah ada pemberian modal. Tapi kami menyebutnya tali asih. Besarannya sudah kami konsep, ada dua grade atau kelas," kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Addin Andana Warih, kepada beritajatim.com, Kamis (18/5/2017).

Addin menjelaskan, dua grade atau kelas tersebut yaitu grade pertama bagi pedagang kelas bawah, akan diberikan tali asih sebesar Rp 1.000.000 sampai Rp 5.000.000. Sedangkan grade atau kelas kedua sebesar Rp 5.000.000 sampai Rp 10.000.000.

"Sementara masih dua grade. Nanti juga ada grade ketiga juga. Untuk grade pertama kita peruntukan bagi pedagang kecil misalnya penjual cambah. Untuk grade kedua penjual grabah, dan baju," tambahnya

Sementara, Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni mengaku, selain tali asih, Pemkab juga akan membantu lobi dengan bank. Entah itu Bank Jatim maupun bank lainnya. "Nanti saya akan bicarakan dengan kepala banknya. Bagaimana bisa membantu memberikan modal kepada pedagang yang terdampak," terangnya. [mit/suf]

Tag : kebakaran

Berita Terkait

Kanal Peristiwa