Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Brantas Belum Ditemukan

Kamis, 18 Mei 2017 23:01:51
Reporter : Misti P.
Pencari Ikan Tenggelam di Sungai Brantas Belum Ditemukan
foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) - Satu warga Desa Candiharjo, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto tenggelam di Sungai Brantas desa setempat, Kamis (18/5/2017). Korban tenggelam setelah terjun bersama satu temannya saat mencari ikan bersama empat orang lainnya menggunakan perahu.

Kasi Pelayanan dan Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono mengatakan, korban bersama empat temannya mencari ikan di Sungai Brantas dengan menggunakan perahu. "Kelimanya naik perahu dari arah utara ke selatan," ungkapnya.

Sekitar pukul 16.00 WIB, lanjut Didik kepada beritajatim.com, saat di tengah Sungai Brantas, dua orang terjun ke air karena melihat ikan. Salah satu orang dapat diselamatkan oleh teman-temannya.

"Namun satu orang lainnya, yakni Siswanto (32) yang merupakan warga Dusun Brangkal, Desa Candiharjo sampai saat ini belum diketemukan. Tim gabungan dibantu warga masih melakukan pencarian," katanya.

Menurutnya, Sukarelawan PMI Kabupaten Mojokerto sudah menghubungi dan berkoordinasi dengan Kantor SAR Surabaya untuk meminta bantuan. Didik menambahkan, rencananya Jumat (19/5/2017), Team Rescue dari Kantor SAR Surabaya akan melakukan operasi pencarian terhadap korban. [tin/suf]

Tag : tenggelam, mojokerto

Berita Terkait

Kanal Peristiwa