Satu Santri Ponpes Mambaus Sholihin Masih Jalani Perawatan

Kamis, 18 Mei 2017 17:31:44
Reporter : Deni Ali Setiono
Satu Santri Ponpes Mambaus Sholihin Masih Jalani Perawatan

Gresik (beritajatim.com)- Satu santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin masih menjalani perawatan intensif di klinik kesehatan pesantren setempat. Santri yang selamat adalah Efendi (15) siswa kelas IX-C MTs kesehatannya terus dipantau oleh tim kesehatan.

Siswa yang beralamat di Perumahan Pondok Permata Suci (PPS) Gresik itu, saat ini diduga kondisinya masih lemah. Sayangnya, sejumlah wartawan yang mau meminta keterangan dari korban dilarang oleh pengurus Ponpes Mambaus Sholihin.

Efendi adalah salah satu korban yang selamat saat keenam temannya meninggal dunia tenggelam di telaga bekas galian C.

Anehnya hingga saat ini, pengurus Ponpes Mambaus Sholihin belum mengeluarkan statement resmi terkait dengan meninggalnya 6 santrinya  pada saat mengikuti kegiatan outbond.

"Mohon maaf saya bukan pengurus, hanya ustadz yang mengajar di Ponpes Mambaus Sholihin," ujar salah satu ustadz yang enggan disebut namanya kepada wartawan, Kamis (18/05/2017).

Sementara, Haryono (49) salah satu orang tua korban Yosar Muhammad Ardiansyah Putra (15) menuturkan, dirinya tidak mempunyai firasat apa-apa saat putra pertamanya menjadi korban.

"Kemarin saya ditelepon dua kali katanya mau diwisuda, dan minta saya untuk datang menyaksikan wisuda," tutur warga asal Jalan Raya Pancawarna IIB/AB 26 Petiken, Driyorejo, Gresik.

Sebaliknya Khorur Rozi (48) orang tua korban Ahmad Syafi'i (15) asal Moropelang, Babat, Lamongan mengatakan, dirinya tahu informasi anaknya sudah tiada dari alumni Ponpes Mambaus Sholihin.

"Saya tahu sewaktu ditelepon dari salah satu alumni yang menceritakan anaknya meninggal dunia tenggelam di telaga bekas telaga galian C," tuturnya.

Hingga saat ini, keenam korban orang tua santri Ponpes Mambaus Sholihin yang meninggal akibat tenggelam di telaga bekas galian C masih berdatangan ke Mapolsek Manyar untuk mencari keterangan penyebabnya. [dny/ted]

Tag : tewas gresik

Berita Terkait

Kanal Peristiwa