Masih Banyak PR untuk NU, dari Radikalisme Hingga Hoax

Jum'at, 21 April 2017 10:53:48
Reporter : Yusuf Wibisono
Masih Banyak PR untuk NU, dari Radikalisme Hingga Hoax
Masih banyak PR NU ke depan. Satu di antaranya radikalisme. [Foto: yusuf/bj.com]

Jombang (beritajatim.com)--Ketua Pencak Silat NU Pagar Nusa Peguron Sapujagad Jombang, Dimas Cokro Pamungkas (Gus Dimas) yakin Konfercab NU Jombang yang digelar 22 - 23 April 2017 di PP (Pondok Pesantren) Tebuireng, akan menghasilkan banyak hal, termasuk mampu memilih calon ketua PCNU terbaik.

Gus Dimas lantas membeberkan masih banyaknya permasalahan atau PR (pekerjaan rumah) yang butuh campur tangan NU. Mulai dari masalah radikalisme atas nama agama hingga masalah berita bohong atau hoax yang akhir-akhir ini ramai.

"Harapan saya bagi pemimpin NU Jombang terpilih nanti untuk lebih melakukan penguatan internal. Kita ketahui saat ini segala fitnah dan penggembosan banyak ditujukan ke NU. Segala serangan fitnah dan berita hoax dengan dahsyatnya diarahkan ke NU. Itu harus disikapi bagaimana solusi terbaiknya," ujar Gus Dimas, Jumat (21/4/2017).

Aktivis muda NU ini menambahkan, menangkal paham radikalis dan anti-Pancasila adalah sangat penting. Dengan begitu paham tersebut tidak sampai menular ke kota kelahiran NU ini.

"Bagaimana generasi mudanya tetap bangga dengan NU dan tidak tergoda dengan Islam radikal yang dianggapnya lebih keren. Ini masih layak dilakukan oleh NU Jombang ke depan," imbuhnya.

Gus Dimas menandaskan, NU Jombang harus berani keras dan tegas terhadap radikalisme yang mengatasnamakan agama dan faham anti Pancasila. "Karena sebagai kota kelahiran NU dan banyak ponpes besar NU, di sini tidak salah kalau NU Jombang dijadikan rujukan oleh daerah lain dalam mengambil kebijakan," pungkasnya. [air/suf]

Tag : nu

Berita Terkait

Kanal Peristiwa