Babi Hutan Serang Pemukiman, 2 Warga Luka Parah

Rabu, 21 Desember 2016 21:41:51
Reporter : M Muthohar
Babi Hutan Serang Pemukiman, 2 Warga Luka Parah

Tuban (beritajatim.com) - Seekor babi hutan sebesar kambing keluar dari kawasan hutan dan mengamuk dan menyerang warga di perkampungan warga Desa Kedunghambangan, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Rabu (21/12/2016).

Akibat kejadian tersebut, dua warga dari desa setempat mengalami luka parah. Kini kedua korban masih mendapatkan perawatan di rumah sakit dengan luka pada bagian kakinya.

Data yang dihimpun beritajatim.com, dua korban adalah Nasikah (55) dan Purwanto (45). Keduanya warga Desa Kedungjambangan yang dekat dengan kawasan hutan.

Serangan hewan buas itu datang secara tiba-tiba saat sejumlah warga sedang berkumpul di kampung itu. Babi dengan ukuran besar itu datang dari arah selatan langsung dan membuat warga langsung geger.

"Saat datang dari selatan berusaha diusir oleh warga. Kemudian Babi langsung ke arah utara," terang AKP Elis Suendayati, Kasubbah Humas Polres Tuban menjelaskan kejadian itu.

Selanjutnya, Babi yang mengamuk kemudian menyerang Nasikah yang saat itu sedang mencuci di samping rumahnya. Korban kemudian langsung digigit dan ibu-ibu itu berusaha melakukan perlawanan hingga jatuh bangun.

Mengetahui Nasikah diserang hewan buas itu, Purwanto berusaha membantunya untuk melawan. Namun Babi berbulu hitan tersebut masih mengamuk dan menyerang Puwanto hingga akhirnya korban juga mengalami luka-luka.

"Korban Purwanto langsung mengambil potongan bambu untuk melawan hewan itu. Korban rata-rata mengalami luka pada bagian tangan dan kakinya," lanjutnya.

Setelah diserang warga akhirnyan hewan buas tersebut berhasil dibunuh oleh warga desa setempat. Sedangkan untuk kedua korban langsung ditolong warga untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka-luka yang cukup parah. [mut/but]

Tag : kecelakaan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Peristiwa