Suran Agung PSHW Diklaim Berjalan Lancar

Minggu, 16 Oktober 2016 22:11:08
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Suran Agung PSHW Diklaim Berjalan Lancar

Madiun (beritajatim.com) - Perayaan Suran Agung oleh Persaudaraaan Setia Hati Winongo (PSHW) Tunas Muda, Minggu (16/10/2016), diklaim berjalan lancar.

Kapolres Polres Madiun Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro, mengatakan, perayaan Suran Agung kali ini berjalan lancar tanpa ada insiden apapun. Menurutnya, konvoi pesilat mendapat pengawalan ketat dari petugas keamanan. Baik dari unsur Polisi maupun TNI.

"Lancar dan aman. Karena pengamanan dilakukan dengan cara pendekatan," katanya kepada wartawan.

Walaupun, lanjut dia, jumlah masa awalnya diprediksi sekitar 6.000 pesilat. Namun fakta yang ada di lapangan meningkat tiga kali lipat.

Sementara, di Kabupaten Madiun yang rawan terjadi gesekan juga tidak terjadi insiden apapun. Di jalur selatan, mulai dari Desa Kaibon, Kecamatan Geger sampai Kelurahan Mlilir, Kecamatan Dolopo, dijaga ketat oleh personil.

"Aman terkendali. Termasuk tiga titik rawan gesekan antar perguruan saat Suran Agung di Kabupaten Ponorogo," kata Kapolres Madiun, AKBP Sumaryono.

Di sisi lain, Kasat Lantas Polres Madiun, AKP Inggal Widya Perdana, mengatakan secara garis besar aman terkendali. Hanya saja ada kecelakaan kecil di Desa Klitik, Kecamatan Wonoasri.

Dia menerangkan untuk kronologis ada pesilat dari Nganjuk, melakukan iring-iringan. Kemudian rem mendadak. "Ada yang mengerem mendadak. Tapi tidak masalah. Luka ringan dan aman terkendali," pungkasnya. [mit/suf]

Tag : pendekar silat, suran agung

Berita Terkait

Kanal Peristiwa