Perpustakaan UK Petra Pasang Pohon Natal dari Kurungan Ayam

Selasa, 18 Desember 2018 16:15:35
Reporter : Teddy Ardianto Hendrawan
Perpustakaan UK Petra Pasang Pohon Natal dari Kurungan Ayam

Surabaya (beritajatim.com) - Menghadirkan suasana dan semangat Natal yang selalu baru bagi para pengunjung, inilah keinginan Perpustakaan Universitas Kristen Petra (UK Petra).

Sebuah pohon natal yang terbuat dari kurungan ayam tersusun dengan cantiknya di ruang Pamer Perpustakaan UK Petra lantai 6, UK Petra hingga 30 Januari 2019.

“Pohon natal ini dibuat dengan kolaborasi. Saya yang memikirkan bahan dan filosofinya dan dosen Luar Biasa DKV UK Petra, Drs. Trimatra Bagoes yang mewujudkannya. Melalui pohon natal Kurungan ini ingin menunjukkan bahwa kita manusia yang berdosa telah kehilangan kemuliaan Allah”, urai Dian Wulandari, S.IIP. selaku Kepala Perpustakaan UK Petra.

Local content tetap dipertahankan disetiap pohon natal yang ada di Perpustakaan UK Petra ini. Pohon Natal Kurungan ini sendiri terbuat dari 219 kurungan ayam dengan tinggi 7,5 meter.

Dibutuhkan kurang lebih dua minggu lamanya agar pohon natal yang cantik ini terpasang dengan baik. Diambil dari ayat Alkitab Roma 3:23 kurungan ini sendiri melambangkan  ke-tidak bebasan, ke-tidak merdekaan, belenggu yg mengekang dan menyengsarakan.

Seperti itulah manusia yang terbelenggu oleh dosa terisolir dan tidak dapat berhubungan dengan Sang Pencipta.

Bukan tanpa kendala, mencari kurungan ayam adalah hal yang sudah mulai susah didapatkan dipasaran. Setiap lekuk dari kurungan ditata sedemikian rupa agar dapat kokoh berdiri. Tak lupa dilengkapi dengan hiasan natal dan lampu agar nampak semakin indah.

“Saya ingin mengajak semua memahami bahwa meski telah kehilangan kemuliaan Allah, namun  Yesus Kristus lahir dalam Natal, menjadi manusia sehingga Ia bisa memberikan nyawa-Nya dan menggantikan kita di bukit Kalvari -- untuk menebus dosa kita. Sebab kematian-Nya membuat orang yang percaya pada-Nya sebagai Tuhan dan Juru Selamat dapat berdamai dengan Allah, dan dosanya diampuni”, tutup Dian.[ted]

Tag : uk petra

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan