Pastikan Tak Menentang Kaidah Agama, RSUA Buka Pelayanan Surgery and Aesthetic

Rabu, 12 Desember 2018 19:22:57
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Pastikan Tak Menentang Kaidah Agama, RSUA Buka Pelayanan Surgery and Aesthetic

Surabaya (beritajatim.com) - Universitas Airlangga (Unair) meresmikan Airlangga Aesthetic Center, Rabu (12/12/2018). Airlangga Aesthetic Center merupakan pelayanan estetika yang didirikan oleh Unair dan berlokasi di lingkungan Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) kampus C Unair.

Airlangga Aesthetic Center (AAC) ini diresmikan langsung oleh Rektor Unair, Prof Muh. Nasih dan Direktur Sarpras Kemenristek Diktik RI Ir. Sofwan Effendy dan Istri dari Wakil  Gubernur Terpilih Jatim, Arumi Bacin. AAC ini pun memiliki pelayanan unggulan di bidang Plastik Surgery and Aesthetic by Steam Cell, Aesthetic Dermatologi, Aesthetic Dental Care dan Indonesian Varises.

AAC yang berada dinaungan RSUA pun menjadi salah satu aset Unair sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH). Prof. Nasronudin selaku Direktur RSUA pun mengatakan bahwa dengan adanya AAC ini Unair mampu mewujudkan karakter Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri.

\"Ini jawaban Unair sebagai Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri atas kebutuhan nasional maupun global. Daripada berobat ke luar negeri kan bisa dialihkan berobat nya di AAC. Sehingga bisa mengurangi biaya. Lagi pula kemampuan kami tidak kalah dengan yang ada di luar negeri,\" ujarnya.

ACC pun memiliki beberapa keunggulan yakni sebagai salah satu klinik kecantikan dan perawatan yang aman yang berdasarkan pada keilmuan. Penggunaan obat-obatan yang resmi aman dan terdaftar dalam BPOM, konsultasi dan terapi yang profesional dan disesuaikan dengan kebutuhan personal oleh dokter dan tenaga medis yang memiliki kompetensi di bidangnya.

Menurut Prof. Nasro pun pelayanan Unggulan Aesthetic di AAC pun merupakan kompetensi ilmiah yang dimiliki Unair sebagai salah satu pusat pengembangan Stem Cell di Indonesia dan RS PTN. \"Aplikasi kita di ACC ini memang berdasarkan riset sehingga memang harus menonjol. Selain itu juga untuk kebutuhan masyarakat, Harapan kami semua bisa melakukan perawatan dan layanan Aesthetic yang terintegrasi,\" tambah Prof. Nasro.

Di AAC pun telah dikembangkan operasi plastik yang berbasis Stem Cell. Sehingga perbaikan dan rekonstruksi wajah pun bisa dilakukan di AAC milik RSUA ini, seperti pembuatan bola mata yang rusak akibat kecelakaan, atau kelainan bawaan lahir seperti tidak punya telinga dan sebagainya. \"Kami bisa merekonstruksi seperti yang dimiliki oleh rumah sakit bedah plastik di luar negeri. Asal tidak mengubah kaidah dan apa yang telah ditetapkan Tuhan,\" tambahnya.

Prof. Nasroh pun memastikan bahwa prosedur rekontruksi bedah plastik di AAC sesuai kaidah MUI dan tidak menentang ketentuan agama. \"Karena negara kita kan negara besar muslim dan kita tidak mau mengikuti tren yang bedah plastik yang seperti pergantian kelamin dan sebagainya itu,\" pungkasnya. [adg/kun]

Tag : unair

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan