ITS Dukung Penuh Kegiatan Indonesia Go Green

Jum'at, 09 Nopember 2018 00:26:26
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
ITS Dukung Penuh Kegiatan Indonesia Go Green

Surabaya (beritajatim.com) - Indonesia Go Green merupakan sekumpulan penggiat dan pejuang lingkungan hari ini menggelar Event Indonesia Go Green, 8-11 November 2018, Main Atrium Ciputraworld.

Kegiatan ini adalah event tahun ke 3, yang mengangkat pelaku pelaku penggiat lingkungan, yang mengedepankan teknologi yang ramah pada Alam. Menjadi salah satu pelopor yang mengedepankan anak bangsa dalam berkarya.

Indonesia Go Green memiliki harapan yang tinggi yakni mendapat menjadi ajang temu insan kreatif yang peduli terhadap perkembangan dan kemajuan teknologi di tanah air dan memperkenalkan pada masyarakat umum betapa kaya, betapa luasnya, betapa banyaknya ilmuwan, pelaku bisnis atau artisan yang juga peduli pada Teknologi hijau yang Sehat, Hemat Energi, Ramah lingkungan.

Indonesia Go Green kali ini diadaka bertepatan dengan hari Pahlawan sehingga Tema semangat Pejuang Lingkungan yang diangkat. Kegiatan yang didukung penuh oleh Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) ini pun bertajuk ITS GREEN TECHNOLOGY EXPOSURE AND GREEN HERO COLLABORATION.

Selain juga bekerjasama dengan ITS, kegiatan ini juga didukung oleh Gabungan Organisasi Wanita, Go Hijrah, IAI, HDII, Go Hijammah, Tunas Hijau, GBCI, yang merupakan komunitas penggerak cinta lingkungan. Dalam Kegiatan tiga hari tersebut pameran yang digelar adalah showcase Green Techno/product, seperti Mobil listrik Sapu angin dari ITS, Mobil Molina 'listrik' Indonesia yang bertemu disatu tempat juga motor listrik.

Prototipe robot robot yang digabungkan dengan teknologi medis, 3d pen, 3d scanner dan lainnya. Jelajah Dongeng anak di hari Jumat pagi. Seminar Green talk dengan IAI/GBCI/HDII/Komunitas Organik Indonesia. Lomba teriak akustik. Sabtu ada Lomba Sepakbola Robot Soccer dan transporter diikuti anak anak. Selain itu ada seminar Dan Festival mural bersama Emak emak Milenial berbaju pejuang dari Gabungan Organisasi Wanita (GOW).

Ada Superhero ‘Robot’ beramal di hari minggu serta Bagi-bagi Tanaman gratis setiap hari. Removal Tatto (Hapus Tato) corner dari Go Hijrah dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Wakil Rektor 1 ITS, Prof. Heru Setyawan yang turut hadir dalam pembukaan acara tersebut mengatakan bahwa ITS mendukung semua kegiatan yang sinergis dengan alam atau pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan.

"Saat ini ITS sedang fokus pada teknologi yang ramah lingkungan dan sustain ability harus terus diperhatikan. Selain itu ITS juga turut menjaga daerah pesisir dengan mengembangkan tanaman bakau," ujar Prof Heru. [adg/but]

Tag : its

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan