Cegah Penyakit Hepatitis B, Tentara di Madiun Disuntik Vaksin

Kamis, 08 Nopember 2018 15:56:53
Reporter : D. Istimora
Cegah Penyakit Hepatitis B, Tentara di Madiun Disuntik Vaksin

 Madiun (beritajatim.com) – Para prajurit yang selalu berlatih tak hanya butuh gizi untuk mempertahankan kekuatannya.

Mereka juga harus terhindar dari segala penyakit. Salah satu caranya adalah dengan dengan melaksanakan suntik vaksin Hepatitis B tahap 2 seperti dilaksanakan anggota Kodim 0803 Madiun di Aula Makodim 0803/Madiun, Kamis (08/11/2018).

 Bintara Kesehatan Denkesyah 05.04.01 Madiun Sertu Bero mengatakan, pemberian vaksin hepatitis B tahap 2 ini merupakan program kesehatan Angkatan Darat yang bertujuan agar Prajurit TNI-AD terhindar dari penyakit Hepatitis-B. Selain itu, pemberian vaksin ini dalam rangka kesehatan anggota dan meningkatkan kekebalan tubuh. Apalagi anggota sering beraktivitas berat, sehingga rentan terkena virus Hepatitis B.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga sistem Imun yang dapat menunjang kesehatan prajurit di masa mendatang,” ujarnya di sela-sela pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, pentingnya kesehatan dalam mendukung pelaksanaan tugas adalah hal yang perlu dan penting guna mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat menggangu tugas pokok dan aktivitas sehari-hari.

 Sementara itu, Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi menyampaikan bahwa di masa mendatang tugas prajurit akan semakin berat. Untuk itu semua prajurit harus rutin memeriksakan kesehatannya secara berkala sesuai dengan program yang telah ditentukan. Sehingga tugas seberat apapun dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kegiatan pemberian vaksin tahap ke-2 ini nantinya akan dilanjutkan dengan tahap selanjutnya. Pemberian vaksin ini sangat penting bagi prajurit. Penyakit hepatitis ini adalah penyakit yang menular maka dari itu prajurit beserta keluarga harus mengikuti vaksin agar tercegah dari penyakit tersebut,” tutup Mayot Mulyadi. [dil/ted]

Tag : vaksin, tni ad

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan