Begini Cara Danaprospera dan Unesa Siapkan Mahasiswa Hadapi Era Transformasi Digital

Selasa, 06 Nopember 2018 12:26:53
Reporter : Ibnu F Wibowo
Begini Cara Danaprospera dan Unesa Siapkan Mahasiswa Hadapi Era Transformasi Digital

Surabaya (beritajatim.com) – Social Fintech Danaprospera.id kembali menggelar road show campus untuk yang kesekian kalinya.

Kali ini Seminar dengan tema “Berwirausaha dan Berinvestasi di Era Tranformasi Digital” dilaksanakan di kampus Universitas Negeri Surabaya di Gedung Auditorium G2 Fakultas Ekonomi.

Seminar yang dihadiri oleh ratusan peserta dari kalangan mahasiswa dan birokrat kampus ini mendatangkan pembicara Aldi Ferdian selaku CEO Danaprospera, serta UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dari kawasan ex-lokalisasi Dolly di Surabaya.

Kedua Pelaku UMKM itu adalah Fitri Anggraini Lestari selaku owner Batik Dolly Jarak Arum dan Atik Triningsih selaku founder KUB Mampu Jaya (produksi alas kaki dan slipper hotel).

Dalam seminar ini, Aldi Ferdian selaku CEO Danaprospera mengungkapkan jika mahasiswa harus selalu siap dengan segala perubahan yang ada, mengingat perubahan di era digital menjadi lebih cepat.

Dengan kondisi seperti itu, Aldi sapaan akrabnya memberikan peluang apa saja yang bisa dilakukan oleh mahasiswa. "Sosial fintech adalah salah satu peluang untuk generasi millenials untuk dapat membangun usaha mikro di seluruh Indonesia,” ucap Aldi.

"Dengan memanfaatkan sosial fintech, mahasiswa dapat berkontribusi lebih cepat dan mencakup lebih banyak sasaran tidak hanya masyarakat sekitar namun juga masyarakat di Indonesia," tambahnya.

Sepakat dengan Aldi, Ulil Hartanto selaku Ketua Jurusan Manajemen Universitas Negeri Surabaya juga memiliki pandangan serupa. "Masa yang berubah ini diharapkan mahasiswa juga turut mengubah pola kerjanya mengikuti dengan zaman," tegasnya.

Tantangan yang ada itu itupun siap dihadapi oleh Kahima FEB Unesa Ifan. Ia memastikan jika dirinya bersama jajaran mahasiswa akan siap menghadapi era transformasi digital. "Apalagi dengan adanya Danaprospera ini. Kita jadi bisa mengerti dan lebih mempersiapkan diri untuk itu. Era transformasi digital bukanlah masalah," pungkasnya. [ifw/kun]

Tag : seminar, unesa

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan