Nuffic Neso Indonesia Ajak Warga Surabaya untuk Studi di Belanda

Senin, 05 Nopember 2018 15:21:50
Reporter : Dyah Ayu Setyorini
Nuffic Neso Indonesia Ajak Warga  Surabaya untuk Studi di Belanda


Surabaya (beritajatim.com) -
Nuffic Neso Indonesia, organisasi non-profit yang mewakili pemerintah Belanda untuk kerjasama internasional bidang Pendidikan, setiap tahunnya menggelar Pameran Pendidikan dalam rangka sosialisasi program studi berbahasa Inggris yang ditawarkan oleh universitas dari Belanda dan juga sosialisasi program beasiswa dari pemerintah Belanda.

Pameran Pendidikan Belanda yang diberinama Dutch Placement Day (DPD), tahun ini akan kembali diselenggarakan di Surabaya pada hari Selasa 6 November 2018. DPD Surabaya akan menghadirkan 16 perguruan tinggi Belanda di Hotel Four Points by Sheraton untuk bertatapmuka dengan calon mahasiswa; presentasi universitas dan lembaga pengelola beasiswa, seminar motivation statement serta IELTS Try Out juga akan melengkapi DPD 2018.

Jangan lewatkan kesempatan memperebutkan tiket ke Belanda dari KLM Royal Dutch Airlines dan 2 paket kursus Bahasa Belanda dari Erasmus Training Centre. Daftar online gratis di www.nesoindonesia.or.id/daftardpd2018*

Pameran Pendidikan Tinggi Belanda

Pameran pendidikan yang diselenggarakan bernama Dutch Placement Day (DPD) adalah acara dimana masyarakat Indonesia yang tertarik untuk studi di Belanda dapat bertatap muka dengan perwakilan universitas Belanda.

Aspek yang melatarbelakangi Nuffic Neso Indonesia untuk menyelenggarakan pameran pendidikan tinggi Belanda ini dikarenakan meningkatnya kesadaran para pelajar untuk membekali dirinya dengan pengetahuan dan kemampuan dengan baik untuk dapat bersaing di era globalisasi.

Selain itu minat pelajar Indonesia untuk melanjutkan program studi baik S1, S2, S3 maupun program kursus singkat di luar negeri semakin meningkat baik melalui program pendanaan mandiri ataupun program beasiswa. Tersedianya lebih dari 2,100 program studi dengan Bahasa pengantar Bahasa Inggris yang ditawarkan oleh universitas Belanda semakin menggerakkan Nuffic Neso Indonesia untuk mensosialisasikan kesempatan ini.

Dengan menghadiri DPD 2018 ini, diharapkan para pengunjung akan mendapatkan informasi langsung dari 16 universitas (www.nesoindonesia.or.id/dpd2018/institusi) di Belanda tentang program studi yang ditawarkan dan persyaratan untuk dapat diterima oleh unviersitas di Belanda.

Pengunjung juga dapat memiliki gambaran utuh akan biaya – biaya studi yang dapat mempersiapkan finansial pribadi atau untuk aplikasi beasiswa. Hal unik dari DPD adalah adanya One on One session yang dapat memberikan waktu khusus bagi pengunjung untuk berkonsultasi dengan universitas secara individual sehingga leluasa mendapatkan informasi sesuai kebutuhan.

Selain pameran pendidikan, juga akan diadakan presentasi dari beberapa universitas Belanda, berbagai beasiswa untuk studi di Belanda, seminar menulis Motivation Statement, dan IELTS try out hasil kerjasama dengan Kaplan Edupac Indonesia.

Pertama kalinya, tahun 2018, DPD didukung oleh KLM dan Erasmus Training Centre dalam penyelenggaraan: DPD 2018 Instagram Competition. Peserta kompetisi akan memperebutkan 1 tiket pp Jakarta – Amsterdam dari KLM Royal Dutch Airlines bagi pemenang pertama, serta 1 paket kursus gratis Bahasa Belanda dari Erasmus Training Centre untuk masing-masing pemenang ke dua dan ke tiga. Syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi ini dapat ditemukan di www.nesoindonesia.or.id/dpdigcomp

Belanda Sebagai Destinasi Menarik untuk Studi

“Saya yakin para pelajar ini tidak akan menyesal saat memilih Belanda sebagai tujuan Studi,” ujar Peter, “Pendidikan tinggi di Belanda memiliki kualitas bagus dan mempertahankan reputasi internasional. Ranking 4 untuk jumlah universitas terbanyak dalam 200 besar ranking dunia, merupakan pencapaian yang besar bagi sebuah negara kecil seperti Belanda.  Tak perlu mempersiapkan belajar Bahasa Belanda secara khusus untuk studi di Belanda, Karena selain Belanda menawarkan lebih dari 2,100 program studi internasional yang pengajaran sepenuhnya dilaksanakan dalam bahasa Inggris, 90% lebih masyarakat Belanda pun mampu berbahasa Inggris sehingga para pelajar tidak akan mengalami kesulitan dalam kehidupan sehari-hari.”

Bahkan untuk para pelajar Indonesia akan banyak diuntungkan karena adanya kedekatan historis antara Indonesia Belanda, studi dan tinggal di Belanda akan berasa menjadi home away from home ditambah dengan keuntungan mudahnya melakukan perjalanan ke negara tetangga Eropa lainnya sehingga dapat menambah kesempatan pengalaman studi, magang kerja, maupun liburan.

Jika Anda berminat untuk mendapatkan informasi lengkap tentang studi di Belanda, hadiri Dutch Placement Day 2018 dengan registrasi segera di www.nesoindonesia.or.id/daftardpdp2018

Tag : Studi, Belanda

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan