Front Nahdliyin Adakan Diskusi Ngaji Lingkungan

Jum'at, 14 September 2018 18:15:27
Reporter : Indi Latif
Front Nahdliyin Adakan Diskusi Ngaji Lingkungan

Surabaya (beritajatim.com) - Perampasan ruang hidup menjadi persoalan yang harus cepat ditangani oleh berbagai pihak. Mulai penduduk perkampungan kota maupun penduduk di desa. Problem yang sering terjadi, lahan milik masyarakat beralih jadi pabrik atau perusahaan properti.

Menyikapi problem tersebut, Front Nahdliyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam (FNKSDA) bekerja sama dengan Teknik Lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya mengadakan Ngaji Lingkungan. Acara ini diselenggarakan di Gedung Self Access Center Lantai 3 Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya. Dimulai pada pukul 14.00, Jumat (14/09).

Mengambil tema 'Peran Akademisi dalam Perampasan Ruang Hidup Mustadh'afin', FNKSDA menghadirkan dua narasumber. Rijal Mumazziq, Rektor Institute Agama Islam (IAI) Al-Falah As- Sunniyah Jember dan  Muhammad Al Fayyadi sebagai Komite Nasional Front Nahdliyin untuk Kedaulatan Sumber Daya Alam (FNKSDA).

Acara ini dibuka dengan The Wadak Resist Acoustik, musikalisasi puisi, dan juga teater. Antusias Mahasiswa sangat banyak.

Salah satu peserta adalah Putri Eka Susan, Mahasiswa dari Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) dari Fakultas Hukum dan Syariah. Kepada beritajatim.com, dia mengaku mengikuti acara ini karena temanya yang buat orang penasaran dan tanpa biaya. "Karena acara ini gratis, terus temanya ini juga menarik," tuturnya. [ind/but]

Tag : lingkungan

Berita Terkait

Komentar

Kanal Pendidikan & Kesehatan